Keceriaan Marc Marquez saat Berjoget di Saung Angklung Udjo Bandung

BANDUNG,PenaMerdeka – Marc Marquez menyambangi Saung Angklung Udjo di Padasuka, Bandung, Minggu (10/2/2019). Pembalap tim Repsol Honda ini tiba pukul 10.00 WIB.

Kedatangan ia pun langsung disambut anak-anak didik Saung Udjo dengan irama musik tradisional sunda.

Juara MotoGP 2018 itu bersama 200 komunitas pengguna motor Honda dan jajaran manajemen PT Astra Honda Motor (AHM) menikmati sajian musik tradisional khas sunda.

Kesenian budaya Indonesia yang dimainkan membuat Marquez terkesima menyaksikan kepiawaian pelajar Saung Angklung Udjo bernyanyi, menari dan bermain angklung dalam satu atraksi.

Acara semakin meriah saat Marquez dan tamu dibekali angklung satu persatu. Marquez dan tamu yang hadir memainkan Bengawan Solo, hingga lagu Can’t Help Falling in Love milik Elvis Presley.

Kemeriahan pun terjadi saat pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut menyanyikan lagu Besame Mucho diiringi oleh permainan angklung oleh para peserta.

Tak hanya memainkan alat tradisional khas Jawa Barat saja, Marquez juga sempat menghibur penonton saat berjoget ketika anak didik Saung Angklung Udjo menampilkan sebuah lagu Despacito.

“Saya sangat menikmati pertunjukan seperti ini. Ini merupakan salah satu pertunjukkan terbaik yang pernah saya mainkan dan saksikan di Indonesia,” tutur Marquez.

Kehadiran Marquez di Saung Udjo membuat kesenian asli Indonesia semakin mendunia. (ersya)

Disarankan
Click To Comments