Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Menelisik Keberadaan Bus ‘Siluman’ Trans Anggrek Tangsel

0 215

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Manfaat bus Trans Anggrek Circle Line jadi perbincangan warga Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Pasalnya, keberadaan bus yang digadang-gadang sebagai solusi transportasi massal di Kota berjuluk Cerdas, Modern dan Religius itu. Namun, fakta dilapangan justru berbanding terbalik dengan tujuannya.

Seperti video yang beredar dalam akun Instagram tangsel_update, Sabtu (23/2/2019) lalu, disitu terlihat, bus plat merah tersebut tidak menepi ke halte dan mengangkut penumpang yang mencoba memberhentikannya untuk menikmati transportasi massal tersebut.

Pada video berdurasi 59 detik itu, justru bus tersebut malah mengambil lajur tengah, seakan menghindari penumpang yang berada di salahsatu halte yang telah disediakan Pemerintah Kota Tangsel.

Selain itu, seorang warga Bukit Pamulang Indah (BPI) bernama Inun (28), menganggap Bus Trans Anggrek seolah seperti siluman. Karena, kata Inun, jam operasional bus tersebut tidak menentu, kadang ada dan tiada.

“Kayaknya bus itu bus siluman ya, kadang ada dan kalau ga ditunggu bus itu nongol juga. Saya ga ngerti bus itu bagaimana,” kata Inun saat dijumpai di perempatan Gaplek disela menunggu angkot jurusan muncul, Selasa (26/2/2019).

Sementara, salah satu pemilik warung di sekitar Terminal Pondok Cabe, Tangsel, yang tidak mau disebutkan namanya, mengatakan saat siang hari bus yang beroperasi sejak tahun 2015 tersebut jarang terlihat.

“Masih nunggu Trans Anggrek mas? Kalau siang begini mah jarang yang lewat mas, paling pagi lewatnya,” ucapnya.

Untuk diketahui, pantauan PenaMerdeka.com di pintu Terminal Pondok Cabe, dari pukul 13:00-16:00 hanya satu bus plat merah tersebut yang melintas. (ari tagor)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
HPN
Loading...