Ads Helmi Halim

Pidato di Paripurna HUT Kota Tangerang, WH: Tidak Ada Ego Sektoral Pemerintah

0 294

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Kata Gubernur Banten Wahidin Halim saat menghadiri acara paripurna hari jadi Kota Tangerang ke 26 tahun 2019, menyebut tidak ada ego sektoral kewenangan dalam setiap pemerintahan daerah.

Acara yang dilangsugkan di gedung DPRD Kota Tangerang, Kamis (28/2/2019), mantan Walikota Tangerang itu juga mengaku bangga dengan capaian yang telah diperoleh kota berjuluk Akhlakul Karimah.

Dia juga mengatakan, supaya lebih maju dan berdaya saing, pihaknya akan terus mendukung baik moril maupun materil.

“Sebagai orangtua yang bangga atas prestasi anaknya, tentu harus didukung ketika ingin lebih maju. Dan memang kontribusi Kota Tangerang terhadap pendapatan asli daerah Provinsi Banten signifikan,”terang Gubernur.

“Kerjasama provinsi dan kota selama ini sudah cukup bagus. Dan ayo bersama-sama kita perjuangkan yang Jalan Hos Tjokroaminoto, dari Ciledug-Larangan hingga perbatasan DKI Jakarta, kita minta ke pemerintah pusat untuk segera dibangun. Termasuk proyek LRT dan jalan tol yang termasuk dalam 11 proyek strategis nasional (PSN) itu harus selesai 2020,” tuturnya.

Gubernur mengatakan, kontribusi Kota Tangerang untuk Provinsi Banten cukup besar, termasuk kontribusi Indeks Pertimbuhan Manusia (IPM) dan laju pertumbuhan ekonomi.

Namun, Pemprov juga memberikan bagi hasil cukup besar untuk Kota Tangerang sebagai upaya mendukung pembangunan dan pengembangan Kota yang lebih maju dan berdaya saing.

“Tidak ada ego sektoral, karena pada dasarnya Gubernur mewakili Pemerintah Pusat bertugas untuk melakukan pembinaan dan membangun hubungan harmonis dgn kabupaten/kota,” tandas Gubernur. (ari tagor)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...