Ads Helmi Halim

Kata Puji Rahman Hakim Warga Tangerang & Mahasiswa Soal Chemistry Amal Donor Darah

0 429

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – PMI Kota Tangerang menyebut warga Gondrong Kenanga,  Kecamatan Cipondoh, salah satu daerah antusias soal amal donor darah. Dan sejak lama pula disebutkan menjadi langganan kegiatan donor darah.

Menurut Puji Rahman Hakim, warga setempat, sebaiknya terkait donor darah memang menjadi kewajiban kita sebagai mahluk sosial.

“Sebab kebutuhan darah saat orang tertimpa sakit kerap membutuhkan darah. Kadang malahan gak sedikit dibutuhkannya,” ucap Puji ditemui wartawan di lokasi kegiatan donor di RT 04/04, Kelurahan Gondrong Kenanga, Cipondoh, Kota Tangerang, Minggu (3/3/2019).

Kata pria berbadan tambun ini, sangat mengapresiasi, pasalnya antara warga Gondrong Kenanga dan PMI Kota Tangerang sudah chemistry alias cocok pemahaman soal manfaat kebutuhan darah.

“Saya rutin juga mendonorkan darah. Hari ini 350 ml darah saya yang disumbangkan,” ucap pria asli Tangerang ini menambahkan.

Puji menambahkan, chemistry sangat penting, bahwa pengertian saat darah disumbangkan untuk donor juga akan membantu kesehatan. Lagi pula, semakin banyak stok darah tercukupi di PMI Kota Tangerang, otomatis akan lebih mudah menolong saudara kita yang sedang membutuhkan.

“Badan kerasa enak mas kalau darah kita donorkan secara rutin. Artinya ada saling jaga keterbutuhan satu sama lain,” pungkas Caleg Perindo daerah pemilihan (Dapil) Kecamatan Cipondoh dan Pinang nomor urut 1 ini.

Sementara Yohana leader team dari universitas Bina Nusantara (Binus) mengaku tergabung menjadi panitia donor darah lantaran mendapat tugas dari kampus tempat kuliahnya saat ini.

Bersama delapan personil kawan kampus sangat senang bisa ikut andil. Apalagi masyarakat di Gondrong Kenanga secara umum sangat antusias.

“Masyarakat di kampung Gondrong Kenanga antusias menolong orang lain dari donor darah. Saya dan kawan-kawan sangat apresiasi. Saya ke sini kebetulan memang dapat tugas untuk salah satu mata kuliah,” ucap Yohana.

Informasi yang terhimpun, menurut Yohana, stok darah di PMI Kota Tangerang bahkan lebih banyak dibanding kota – kota di Provinsi DKI Jakarta.

“Saya berharap daerah lain pun di Tangerang bisa mencontoh apa yang dilakukan pendonor warga di Gondrong Kenanga,” tandasnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...