Bertandang ke PSG ‘Seadanya’, MU Melaju ke Perempat Final Liga Champions

PARIS,PenaMerdeka – Paris Saint Germain (PSG) meskipun bermain di kandang harus menelan pil pahit. Bukan tanpa sebab, Neymar Cs tak berhasil melaju ke fase perempat fial Liga Champions melawan Manchester United (MU) di Parc des Princes, Kamis (7/3/2019) dini hari.

Apalagi setelah melihat kompisisi MU yang tidak stabil lantaran sejumlah pemain dibekap masalah cidera. Yaa, Skuat ‘Setan Merah’ sedang compang-camping menurunkan pemain seadanya.

Atas kemenangan 3-1 ‘setan merah’ secara dramatis lolos ke perempatfinal Liga Champions. Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer menang gol tandang (3 gol) meski agregat sama kuat 3-3.

Kemenangan ini juga membuka sejarah bagi klub yang pernah berlaga di Liga Champions dengan kondisi kalah agregat selisih dua gol pada pertandingan pertama kendati MU bermain di kandang.

Sejulah pemain yang dibekap cidera diantaranya Antonio Valencia, Anthony Martial, Phil Jones, Nemanja Matic, Juan Mata, Jesse Lingard, Ander Herrera, Matteo Darmian, dan Alexis Sanchez. Paul Pogba juga tidak masuk dalam daftar melawan PSG karena sebelumnya diganjar kartu merah.

Alhasil Solskjaer harus menurunkan komposisi skuat tambal sulam. Eric Bailly dijadikan bek kanan, sementara Young didorong ke depan jadi sayap.

Fred, Scott McTominay, dan Andreas Pereira yang sebelumnya tampil kali ini jadi starter. Fred baru bermain 17 kali musim ini, sementara McTominay dan Pereira baru 13 kali saja.

Dalam pergantian pemain, MU bahkan tak punya pilihan selain memasukkan dua pemain remaja, Mason Greenwood (17 tahun) dan Tahith Chong (19 tahun). Patut diketahui, keduanya sama-sama menjalani debutnya di Liga Champions di laga ini.

PSG hampir mirip dengan kondisi MU. Tetapi tidak seburuk kondisi di MU. Mereka hanya kehilangan Neymar dan juga Edinson Cavani yang kondisinya belum fit betul.

Cavani sendiri dimasukkan di masa injury time oleh Thomas Tuchel untuk mengejar gol. Sayang, Cavani juga tidak mampu berbuat banyak. (deden)

Disarankan
Click To Comments