Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

‘Jack’ Ajak Mahasiswa dan Masyarakat Tangerang Diskusi Cerdas Kreatif

0 240

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Jaringan Aktivis Cerdas dan Kreatif (Jack) menggelar diskusi cerdas kreatif di Resto Ayam Goreng Karawaci, Kelurahan Karang Sari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.

Diskusi mengusung tema ‘Manajemen dan Tata Kelola Pembangunan terkini, menguntungkan atau merugikan’ melibatkan para mahasiswa dan sejumlah elemen masyarakat.

Dihadiri oleh Syahganda, pengamat politik, Dwi Sawung, aktivis lingkungan dan Ibnu Jandi, LSM Kebijakan Publik Tangerang membahas soal pembangunan infrastruktur di Indonesia atau tingkat nasional.

Dedy Wijaya, ketua panitia mengatakan, kegiatan seperti untuk membangun sebuah forum diskusi yang intelektual. Sehingga nantinya dari diskusi ini kata dia, membangkitkan daya kreativitas.

“Baik itu apa yang harus kita evaluasi dari sisi pembangunan nasional. Nah, dari situlah nantinya berdampak kepada masyarakat yang lokal,” terang Dedy kepada wartawan, Sabtu (9/3/2019).

Dedy menjelaskan, pihaknya sengaja mengambil tema seperti itu untuk membuka pemikiran yang cerdas, cermat dan intelektual terhadap masyarakat.

Sebab, selama ini masyarakat memang tengah digencarkan dengan program pembangunan pada era Joko Widodo (Jokowi), Presiden RI saat ini.

“Melihat dari sisi pembangunan-pembangunan yang berjalan empat tahun di era Jokowi ini apakah sudah memiliki efek yang positif terhadap masyarakat luas. Termasuk di tinglat lokalnya,” tuturnya.

Dedy berharap, adanya diskusi cerdas dan kreatif ini untuk kedepanya agar budaya berfikir yang intelektual ini dapat berkembang kepada mahasiswa dan khususnya masyarakat luas.

“Berfikir intelektual itu kan budaya didalam berdiskusi didalam sebuah forum ataupun yang lainnya. Semoga dari ini semua masyarakat bisa berfikir dengan intelektual dan kritis,” harapnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
HPN
Loading...