Ratusan Penumpang Antusias Serbu KA Bandara Soetta

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Peluncuran Kereta Api (KA) Bandara (Soetta) hari pertama mendapatkan antusias dari kalangan masyarakat. Tarif sebesar Rp30.000 membuat penumpang menggunakan KA yang melayani pemberangkatan awal dari Stasiun Sudirman Baru atau BNI City.

Sejumlah masyarakat terlihat cukup memadati stasiun sudirman. Mereka bertumpuk di beberapa spot stasiun, seperti ticketing, lounge, dan peron. Beberapa di antaranya juga terlihat berada di taman stasiun.

Stasiun Sudirman sendiri mempunyai tiga tingkat. Lantai satu digunakan agar peron yang mengantar ke KA Bandara Soetta. Sementara, lantai dua digunakan untuk akses masuk ke peron dan tempat menunggu penumpang, Stasiun Sudirman terdapat tempat penjual makanan dan bank.

Sedangkan pada lantai tiga, terdapat tempat vending machine untuk pembelian tiket kereta yang berjumlah delapan mesin. Di sini pula ada lounge menunggu penumpang serta dijadikan kantor operator kereta bandara, PT Railink.

Jika di bandingkan dengan transportasi lainnya dan estimasi perjalanan, KA ini cukup murah dengan tarif Rp30.000. Kalau menggunakan taksi online tarif mengarah ke Soekarno Hatta dari Palmerah mencapai Rp110.000. Namun, menggunakan taksi konvensional mencapai Rp120.000, nilai tersebut belum dihitung beban tol kepada penumpang.

Sementara itu, tarif lebih murah menggunakan jasa Bus Damri, dikenakan tarif Rp35.000 sampai Rp40.000 sekali jalan. Penggunaan bus akan menyita waktu lebih panjang lantaran kondisi lalu lintas yang padat. Sementara untuk estimasi KA Bandara Soetta ditaksir hanya 55 menit agar perjalanan menuju Stasiun Bandara Soekarno Hatta. (PenaMer)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah