Zulfikar Demokrat

Kenali Manfaat Alpukat untuk Kesehatan Gigi

0

JAKARTA,PenaMerdeka – Sebagian besar orang tak hanya cukup dengan nafas yang segar saja pasti ada yang lainnya. Tidak jarang dari kita, selain napas yang segar tanpa berbau mulut, gigi juga harus tetap terlihat lebih putih dan cemerlang. 

Seperti mengutip dari Lifestyle, agar bisa memiliki lebih putih, ada beberapa makanan yang diyakini bermanfaat untuk hal tersebut. Alpukat adalah salah satunnya jenis buah yang dipercaya dapat membuat lebih putih.

Alpukat adalah makanan yang dikenal karena kemampuan memperkuat gigi sekaligus membuatnya tampak lebih putih bersinar. Selain itu, daging alpukat yang penuh dengan serat prebiotik, memberi makan bakteri probiotik di microbiome oral dan usus sekaligus membuat pencernaan dengan sehat.

Selain buah alpukat, makanan utama lainnya seperti bayam dan asinan kubis, diketahui mempunyai manfaat untuk kesehatan mulut dan alat penghancur ini supaya lebih baik lagi.

Selain tiga jenis sayur dan buah-buahan di atas, beberapa sayuran dan buah-buahan lainnya juga memiliki manfaat besar agar menjaga keputihan gigi. Namun harus Anda perhatikan, sayur-sayuran dan buah-buahan itu dimakan pada kondisi masih mentah, tidak dimasak.

Di luar cara itu, cara kita mengunyah pun dinilai bisa sangat berpengaruh terhadap kondisi gigi. Mengunyah dengan waktu yang lebih lama makanan, dapat membuat lebih kuat dan putih bersinar. (hisyam)

Puji Rahman Hakim Perindo
Baca Berita Lainnya

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

odio facilisis libero lectus libero mi, justo risus. vulputate, eleifend