Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Pusat Oleh-oleh Disebut Sepi Pengunjung, Ini Penjelasan Kadinkop Kota Tangerang

0 156

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Sayuti, Kepala Dinas Koperasi dan UKM (Kadinkop) Kota Tangerang menjelaskan, pusat oleh-oleh di Jalan Veteran, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang berjalan dengan baik.

Pengunjung yang datang untuk membeli oleh-oleh khas Kota Tangerang pun kata Sayuti, tidak bisa diprediksi kedatangannya.

“Dari awal hingga kini, berjalan dengan baik. Untuk masalah pengunjung itu relatif. Namanya juga usaha pasti seperti itu. Tapi saya pastikan sudah maksimal,” terang Sayuti kepada penamerdeka.com, Jum’at (15/3/2019).

Sayuti mengakui, bahwa gedung yang digunakan untuk pusat oleh-oleh di Jalan Veteran itu merupakan sewa dengan anggaran sebesar Rp150 juta selama setahun.

“Sementara kita bantu anggaran sewa gedung Rp150 juta selama satu tahun. Namun kedepannya diharapkan dapat mandiri mengelola produk UKM yang ada di kota Tangerang,” tutur Sayuti.

Ia mengatakan, pihaknya juga belum bisa memastikan berapa keuntungan yang didapat dari pusat oleh-oleh. Akan ketahuan untung ruginya akhir tahun, karena toko itu baru berjalan satu bulan.

“Kalau masalah untung ataupun rugi kan belum bisa dijelaskan, karena memang baru buka, baru aja sebulan. Untuk masalah tersebut akan terlihat pada akhir tahun nanti,” jelasnya.

Ia menambahkan, pihaknya saat ini berencana untuk membuat aplikasi untuk promosi produk UKM. Hal ini guna mempermudah promosi agar saat wisatawan datang ke Kota Tangerang bisa mencari informasi.

“Nanti kami akan membuat aplikasi yang kita koneksikan ke hotel, travel dan PHRI. Saat ini jika ingin mengetahui jelas informasi produk bisa dijelaskan bapak Apri, pengelola pusat oleh-oleh di Veteran,” tutup Sayuti. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
HPN
Loading...