Peringati Hari Kartini, TK se-Kecamatan Pinang Tangerang Gelar Beragam Lomba

0 191

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Dalam rangka memperingati hati Kartini yang jatuh bulan Mei nanti, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak (TK) se-Kecamatan Pinang, Kota Tangerang menggelar aneka lomba olahraga dan seni anak.

Lomba yang bertujuan untuk melatih kemandirian anak, kreatif dan aspek perkembangan anak agar dapat tumbuh optimal. Yaitu, futsal, menanyi, menari dan memasukan bendera kedalam botol.

Turut hadir, Bunda Paud Kota Tangerang Aini Suci Wismansyah, Wakil Walikota Tangerang Sachrudin, Camat Pinang M. Agun Djumhendi Junus, Kepala UPT kecamatan Pinang, dan lurah se-Kecamatan pinang.

Ketua pelaksana, Uun mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memperingati hari kartini yang jatuh pada Bulan Mei nanti dan lomba futsal menjadi agenda tahunan untuk memperebutkan Piala Bergilir Walikota Tangerang.

“Sengaja kita membuat hari ini karena pada bulan mei nanti sudah bulan Ramadhan,” terang Uun yang juga sebagai pengawas paud kecamatan pinang, Jum’at (22/03/2019).

Uun menjelaskan, untuk kegiatan futsal antar PAUD sekota tangerang sudah berjalan hampir 3 tahun dan untuk perlombaan lainnya baru pertama kali dihelat.

“Sengaja kita selalu membuat kegiatan lomba futsal, karena agar anak-anak Kita terhindar dari dampak gadjet. Jadi tujuan yang kita harapan ketika anak sudah gemar berolah raga akan meninggalkan gadjet,” tandasnya.

Sementara itu, Aini Suci Wismansyah, Pembina paud Kota Tangerang mengayakan, ini merupakan kegiatan porseni tingkat TK se-Kecamatan Pinang.

“Namanya anak-anak harus punya rasa persaingan yang sehat dan selalu menampilkan sesuatu yang bagus agar terus menjadi pembelajaran anak anak melakukan hal hal yang baru,” ucapnya

Istri dari Walikota Tangerang itu juga sangat mengharapkan perlombaan seperti ini supaya dapat menjadi percontohan TK yang lainnya di Kota Tangerang.

“Bagus ini, semoga kegiatan seperti ini bisa menjadi percontohan bagi TK lainnya yang ada di Kota Tangerang,” imbuhnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...