Helmy Halim ads

Menhub Budi Karya Sidak Pembangunan Runway 3 Bandara Soetta

0 181

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Budi Karya Soemadi, Menteri Perhubungan (Menhub)meninjau progres pembangunan Runway 3 atau landasan pacu Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang.

“Runway 3 progresnya menjelang 60 persen. Kita selesaikan InshaAllah akhir Juni dapat dipakai,” terang Budi ditemani Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhammad Awalludin, saat meninjau runway 3 landasan pacu di Bandara Soekarno-Hatta, Senin (15/4/2019).

Budi menyatakan, runway 3 itu dapat memberikan ruang lebih untuk pergerakan pesawat di Bandara Soekarno-Hatta.

Sebab enurutnya, jika runway 3 selesai dapat menampung 114 pergerakan pesawat per-jamnya. Sebelumnya, hanya diketahui hanya menampung 81 pergerakan pesawat setiap jamnya.

“Per jam kira-kira 81 sampai 83. Diyakini, dengan adanya runway 3 ini akan menjadi 114 prsawat, naik 30 persen. Selain itu, adanya runway 3 ini juga mempermudah kita maintenance,” tuturnya.

Sementara, untuk pembangunan paralel taxiway Bandara Soetta pembangunannya diklaim telah mencapai 93 persen dan dapat digunakan penuh pada bulan Mei 2019 mendatang.

“Dengan tambahan Taxiway tentu membuat kualifikasi semakin baik. Kita harapkan kepercayaan masyarakat dunia dan aviasi, bertambah. Semoga juga enjadikan Bandara Soetta menjadi suatu showcase usak kita selesaikan ini menjadi showcase yang baik sehingga safety lebih terjamin,” tutup Budi. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Zulfikar turut berduka
Disarankan
Loading...