Gerindra Ads

Pasca Pemilu, Kapolrestro Tangerang Kota Ajak Warga Lupakan Perbedaan

0 231

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Pasca Pemilihan Umum (Pemilu) serentak, Kombes Pol Abdul Karim, Kapolrestro Tangerang Kota mengajak seluruh warga Kota Tangerang agar melupakan perbedaan pilihan dan bersatu kembali.

Menurut Abdul Karim, selama masa pesta demokrasi lima tahunan itu, Kota Tangerang dalam situasi aman tanpa ada gejolak dan konflik yang disebabkan oleh politik. Hingga kini, dia mengklaim kondisi tidak berubah atau aman dan kondusif.

“Terima kasih juga kepada TNI yang bersama-sama kami mengawal jalannya Pemilu. Kepada warga Kota Tangerang, mari kita jaga situasi yang aman dan damai ini. Lupakan perbedaan, saatnya kita bersatu lagi,” terang Abdul Karim kepada penamerdeka.com, Senin (22/4/2019).

Dirinya juga mengapresiasi kedewasaan dan kecerdasan berpikir warga Kota Tangerang dalam menghadapi Pileg dan Pilpres yang digelar secara bersamaan ini. Kata Abdul Karim, perbedaan pilihan dituangkan dalam pikiran jernih dan dengan cara-cara cerdas.

“Ini yang membuat situasi keamanan, kenyamanan dan harmonisasi sesama warga terjaga dengan baik di Kota Tangerang. Tidak ada gesekan-gesekan yang disebabkan perbedaan pilihan,” ucapnya.

Saat hari pencoblosan pun, Abdul Karim menyatakan, tidak ada gejolak berarti di TPS. Saat ini, proses penghitungan suara sedang berlangsung di tingkat kecamatan. Ia menegaskan, Polri dan TNI bakal terus mengawal rekapitulasi dari kecamatan hingga tingkat kota nanti.

Abdul Karim juga meminta kepada seluruh warga Kota Tangerang untuk tidak mudah terpengaruh oleh provokasi-provokasi yang tujuannya merusak situasi keamanan dalam berlangsungnya rekapitulasi di tingkat kecamatan.

“Polri dan TNI akan menjamin keamanan hingga rekapitulasi selesai, juga pasca rekapitulasi selesai. Jangan sampai terprovokasi dengan tujuan yang merusak. Mari bersama menjaga keamanan di Kota Tangerang,” ajaknya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...