Disperindag Kota Tangerang Gelar Bimtek Konsumen Cerdas

0 343

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangerang menggelar bimbingan teknis (Bimtek) konsumen cerdas untuk peningkatan pengawasan peredaran barang dan jasa.

Acara yang berlangsung di ruang Al Amanah, Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang itu menyasar kepada para siswa dan siswi tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Kota Tangerang.

Agus Sugiono, Kepala Disperindag Kota Tangerang mengatakan, digelarnya bimtek ini bertujuan untuk memberikan pemahaman menjadi konsumen atau pembeli belanja online yang cerdas dalam memilih barang atau produk.

“Maksudnya, pelajar agar tahu bagaimana itu baik dari sisi kualitas, merek, standarnya. Semuanya yang berkaitan dengan konsumen kita bahas disini, agar pelajar paham,” terang Agus usai pembinaan kepada penamerdeka.com, Selasa (23/4/2019).

Agus menjelaskan, dalam pembinaan konsumen cerdas tersebut, tidak hanya dalam produk barang saja yang dibahas. Namun, untuk produk makanan juga dibahas. Misalnya, melihat pentingnya masa expired dan yang lainnya.

“Sehingga, nantinya konsumen agar paham betul barang-barang yang ingin dibeli atau yang ingin dibeli lalu dimakan. Apalagi kan sekarang di sudah zaman digital, jadi seluruh konsumen harus paham betul,” tuturnya.

Pihaknya juga berpesan, jika ingin belanja online harus teliti agar jangan sampai tertipu. Sebab, kata Agus banyak sekali pembeli yang berbelanja online tertipu karena tidak melihat dahulu sebelum memilih belanjaannya.

“Contohnya banyak, barangnya sudah dikirim tapi kan tidak sampai barangnya, produk tersebut tidak sesuai dengan di gambar. Tadi para narasumber memberikan paparan tentang bagaimana jadi pembeli yang cerdas juga untuk berbelanja online,” tegasnya.

Agus menambahkan, dirinya berharap dengan adanya pembinaan tentang konsumen cerdas ini supaya masyarakat khususnya Kota Tangerang lebih jelih lagi dan pintar untuk membeli barang yang akan dibeli.

“Semoga, dengan digelarnya pembinaan konsumen cerdas ini masyarakat Kota Tangerang bisa menjadi konsumen yang cerdas dalam membeli sebuah produk atau makanan yang ingin di konsumsi,” harapnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE