PDI-P Kota Tangerang Gelar Bantuan ke Warga Korban Banjir Luapan Cisadane

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kota Tangerang menggelar bakti sosial ke warga korban banjir akibat luapan sungai Cisadane.

Seperti diketahui, banjir yang melanda sebagian wilayah di bantaran Kali Cisadane diberitakan lantaran volume air di Bendungan Katulampa, Bogor, meningkat.

Bantuan dari partai berlambang banteng moncong putih itu berupa ratusan nasi bungkus, makanan siap konsumsi, ribuan air kemasan dan puluhan dus mie instan.

Dalam kesempatan itu bantuan langsung disalurkan ke wilayah terdampak bencana yaitu RW 05, RT 02,03,04 Kelurahan Karawaci, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

Andri S Permana, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang mengatakan, pihaknya mengirimkan Satgas PDI-P untuk menyalurkan makanan dan minuman siap konsumsi agar dapat langsung bermanfaat bagi warga korban banjir.

”Kami tadi pagi telah mengirim Satgas untuk mendistribusikan makanan, minuman dan mie instan langsung ke lokasi warga korban banjir yang menang sangat membutuhkan,” terang Andri, Jumat (26/4) pagi.

Andri menjelaskan, PDI-P Kota Tangerang yang diprediksi kembali sebagai pemenang pemilu 2019 mengapresiasi kerja cepat Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dalam penanganan bencana banjir yang langsung terjun mengevakuasi warga.

“Kami juga sangat apresiasi kerja cepat Pemkot Tangerang, sehingga tidak ada korban jiwa dalam musibah yang melanda Kota Tangerang ini,” tuturnya.

Dalam penanganan warga korban banjir, pihaknya menekankan agar semua pihak bergotong royong membantu warga yang terkena dampak banjir. Hal ini sekaligus meneguhkan kepribadian bangsa dalam kemanusiaan.

”PDI Perjuangan Kota Tangerang harus terus hadir dalam persoalan di masyarakat khususnya yang menjadi korban bencana banjir saat ini. Membumikan kerja gotong royong ditengah masyarakat merupakan wujud sikap kemanusiaan kita,” ucapnya.

“Oleh sebab itu, persoalan ini tentu harus menjadi perhatian kita semua, Kami PDI Perjuangan Kota Tangerang mengajak seluruh elemen masyarakat turut serta membantu Pemerintah Kota Tangerang bergotong royong berpartisipasi meringankan beban materil para korban,” tutupnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Tuliskan pesan anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE