Keceriaan Anak Disabilitas saat Ikuti Lomba Lari di Lapangan Ahmad Yani Tangerang

0 405

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Puluhan siswa mengikuti ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) kategori anak disabilitas dengan lomba lari di Lapangan Ahmad Yani, Sukaasih, Kota Tangerang.

Tak hanya itu, berlangsung juga festival lomba seni mulai dari menyanyi, menari, menulis dan membaca puisi di Sekolah Khusus (SKh) YKDW, Jalan Teuku Umar, Karawaci, Kota Tangerang.

Dedi Supriyadi, Panitia Pelaksana mengatakan, dalam lomba lari itu nantinya menyeleksi pemenang juara satu untuk dioper ke O2SN tingkat Provinsi Banten.

“Hanya berlangsung satu hari lomba ini. Yang nanti ke tingkat provinsi satu orang pemenang saja,” terang Dedi saat ditemui penamerdeka.com dilokasi, Jum’at (26/4/2019) pagi.

Dedi menjelaskan, lomba lari ini diikuti 10 SD, 10 SMP dan 3 SMA SKh yang ada di Kota Tangerang. Dalam lomba tersebut untuk tingkat SD lari jarak 80m, untuk SMP dan SMA lari jarak 100m.

“Anak-anak berkebutuhan khusus yang ikut mulai dari tuna netra, tuna rungu, tuna daksa, tuna grahita dan autis. Untuk gurunya juga ada, langsung dioper ke provinsi,” ucapnya.

Dedi juga berharap, dengan adanya kegiatan ini Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang lebih memperhatikan lagi anak-anak berkebutuhan khusus, jangan dipandang sebelah mata.

“Khususnya untuk Pemkot Tangerang, perhatikan lagi anak berkebutuhan khusus. Jangan dipandang sebelah mata. Karena dana sekolah juga dari iuran orang tua murid sendiri, kan untuk kebutuhan disekolah cukup besar,” harapnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...