Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Menko PMK Desak Kemendikbud Percepat Regulasi Dikmen ke Provinsi

PenaMerdeka – Puan Maharani, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), dalam rapat koordinasi soal kesiapan pengalihan kewenangan pengelolaan pendidikan menengah dari dinas pendidikan tingkat kabupaten/kota ke propinsi mendesak kepada kementrian terkait supaya mempercepat proses regulasi dan P3D, Kamis (14/4).

Rakor tersebut sebagai tindaklanjut atas pelaksanaan amanat Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 itu diikuti Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Agama, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Keuangan dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Pusat serta Badan Kepegawaian Nasional.

“Kami meminta kementerian/lembaga melakukan percepatan penanganan inventarisasi dan serah terima P3D (personil, pendanaan, sarana dan prasarana) pengelolaan tenaga kependidikan, dan mempersiapkan kemudahan akses pelayanan dan administrasi,” terang Puan.

Pengalihan kewenangan pengelolaan pendidikan menengah dari Kabupaten/Kota ke Propinsi, kata dia, menyangkut P3D yakni personil, pendanaan, sarana dan prasarana serta terakhir menyangkut administrasi atau dokumen.

Puan juga menekankan agar Kemendikbud yang diamanahkan untuk menyelesaikan regulasi pengalihan kewenangan pendidikan, bersinergis dengan baik dengan pihak terkait agar keseluruhan proses berjalan lancar.

“Pemerintah optimis dapat secara efektif melaksanakan pengalihan kewenangan pengelolaan pendidikan menengah ini pada 2017 mendatang,” ucapnya menjelaskan. (wahyudi/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...