Cara Atasi Bibir Kering dan Pecah-pecah saat Puasa

0 585

JAKARTA,PenaMerderka – Selama menjalanj ibadah puasa, tak jarang tubuh mengalami dehidrasi. Selain kurang berenergi, dehidrasi juga memengaruhi kondisi fisik. Salah satunya masalah bibir kering dan pecah-pecah.

Tapi Anda tidak perlu khawatir, langsung saja, berikut untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah saat berpuasa seperti melansir dari berbagai sumber;

1. Jangan gigit bibir

Anda diminta jangan menggigit bibir dengan maksud menghilangkan kulit yang pecah-pecah dan mengelupas saat berpuasa. Kebiasaan ini bisa bikin kondisi bibir semakin parah, bahkan bisa sampai berdarah.

2. Saat buka puasa, minum air putih cukup

Saat berbuka puasa, pada umumnya mengonsumsi es atau takjil manis dengan kandungan gula tinggi. Namun, Anda diminta jangan lupa juga untuk minum air putih secara cukup ya.

Air putih dinilai penting dikonsumsi supaya Anda tidak dehidrasi selama menjalankan puasa.

3. Hindari Konsumsi Kopi dan Soda

Hindari mengonsumsi kopi atau soda terutama disaat berbuka puasa atau pun saat sahur karena minuman ini bisa membuat bibir menjadi kering.

Untuk sahur dan berbuka, pilih makanan berkandungan mineral yang tinggi. Salah satunya makan makanan yang kaya akan vitamin C seperti jeruk, pepaya, dan sayuran hijau. (ri)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...