Kapolres Jenguk Siswa SMK Kota Tanggerang Korban Luka Tembak Demo Jakarta

0 559

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Kombes Pol Abdul Karim Kapolres Metro Tangerang Kota menjenguk korban luka tembak demo Pemilu. Yoga Alaska (18) merupakan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Waskita Kota Tangerang yang tercatat sebagai korban unjuk rasa di Jakarta.

Kapolres sengaja menjenguk Yoga Alaska di RSUD Kota Tangerang pada Rabu (22/5/2019) malam.

Yoga Alaska asal palembang kini duduk dibangku kelas 2 dan berdomisili di Rt 04 Rw 02, Poris Gaga Baru, Batuceper, Kota Tangerang.

Kapolres mengatakan, korban mengalami luka tembak pada Selasa, 21 Mei 2019 pukul 18.00 Wib, saat terjadi kerusuhan di Petamburan, Jakarta Barat.

“Korban mengalami luka bagian siku dalam tangan sebelah kanan, dan peluru masih bersarang,” kata Kapolres, Rabu (22/5/2019).

Kapolres melanjutkan, sebelumnya korban sempat menjalani perawatan di RS Tarakan, Jakarta Barat. Lalu dirujuk ke RSUD Kota Tangerang.

“Korban akan dioperasi pengangkatan proyektil peluru,” terangnya.

Menurut Kapolres, kedatangannya ke RAUD untuk memberikan motivasi terhadap korban. Dalam kesempatan itu pihak Polres juga memberikan bingkisan serta santunan terhadap keluarga korban.

Selain Yoga Alaska, satu korban lagi asal Kota Tangerang bernama Munawir Sadzali (30) Bin Yakin, asal Jalan KH Dewantoro RT 002 RW 04 Kelurahan Gondrong, Kecamatan Cipondoh turut menjadi korban aksi unjuk rasa.

Ia mengalami luka tembak peluru tembus di kaki kanan, TKP Petamburan pada Rabu pukul 02.00 Wib. Saat ini Munawir Sadzali juga memdapat perawatan di kamar 303 RSUD Kota Tangerang.

“Kronologisnya, korban berangkat dari rumahnya sendiri menggunakan kereta api naik dari Stasiun Poris pada Selasa pukul 13.00 Wib. Dan dia berangkat perorangan tidak terkordinir,” pungkas Kapolres. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...