HGN ads Bekasi

Mudik Lebaran, Polres Metro Tangerang Kota Bentuk Satuan Tugas Rumah Kosong

0 230

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Polres Metro Tangerang Kota membentuk satuan petugas rumah kosong. Nantinya, polisi bakal melakukan patroli rumah-rumah kosong yang ditinggal mudik penghuninya.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Abdul Karim mengatakan, pengamanan rumah kosong yang ditinggal pemudik menjadi bagian prioritas pengamanan selama Operasi Ketupat 2019.

“Rumah kosong di Kota Tangerang akan didata dan dilakukan patroli rutin, lantaran hal ini menjadi wilayah rawan. Ini juga menjadi salah satu prioritas kami,” terang Abdul, Rabu (29/5/2019).

Ia menjelaskan, dalam hal ini pihaknya tidak dapat bekerja sendiri. Dibutuhkan juga kerja sama dengan camat, lurah, dan ketua RT/RW untuk memetakan wilayah rawan tersebut.

”Masyarakat yang ingin meninggalkan rumahnya dapat menyampaikan kepada tetangga, ketua RT/RW, lurah. Nantinya dikoordinasikan dengan petugas binamas dan babinsa untuk dilakukan patroli rutin,” ucapnya.

Abdul menambahkan, selain patroli rumah kosong, petugas kepolisian juga membuka posko pengamanan dan pelayanan Lebaran. Posko ini berfungsi mengamankan titik-titik rawan macet di jalur mudik.

“Ada 11 posko yang disiapkan pihak kami. Yakni di setiap Polsek. Untuk posko pelayanan, terdapar tiga yaitu dua di rest area dan satu di terminal,” imbuhnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE