Yuk Mampir! Dinkes Kabupaten Tangerang Sediakan Layanan Pijat di Posko Mudik Citra Raya

0 211

KABUPATEN TANGERANG,PenaMerdeka – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang menyediakan layanan pijat di posko mudik lebaran 2019 gerbang Citra Raya Jalan Raya Tangerang-Serang, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Pelayanan pijat ini melengkapi juga keberadaan tim medis dan obat-obatan yang dibutuhkan para pemudik yang ingin beristirahat apabila merasa kecapaian saat perjalanan panjang.

“Di posko Citra Raya ada pelayanan acupressure (pijat) dan juga pengobatan yang dibutuhkan,” terang dr Desiriana Dinardianti, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, Rabu (5/6/2019).

Dirinya menjelaskan, posko ini didirikan bersamaan dengan pos pengamanan polisi dan pemantauan Dinas Perhubungan. Posko demikian juga tersebar di sejumlah titik yang banyak dilewati pemudik.

“Kami juga sudah menyiapkan masing-masing satu tim medis yang terdiri dari dokter dan perawat serta juga satu unit ambulance di setiap posko,” tuturnya.

Desiriana menambahkan, pihaknya bakal memberikan pelayanan kesehatan dan edukasi tentang prilaku hidup sehat serta screening seperti pemeriksaan tekanan darah.

“Selain itu kami melakukan penanganan medis seperti penanganan kecelakaan lalu lintas ringan, gastritis, hipertensi, myalgia, diare dan juga penyakit lainnya,” imbuhnya. (sarinan)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE