Ramadhan Kab Bekasi

Publik Australia Dikejutkan Soal Penampakan Kapal Perang China

0

SYDNEY,PenaMerdeka – Publik Australia ketika menikmati pagi pada musim dingin sempat dikejutkan oleh pemandangan tiga kapal perang China yang nangkring di Sydney Harbour, pada hari Senin kemarin.

Perdana Menteri, Scott Morrison didesak memberikan penjelasan lantaran tidak adanya pengumuman publik terkait kunjungan kepada-kapal perang tersebut.

Di tengah kekhawatiran yang meningkat tentang kekuatan dan kekuatan militer Beijing terus meningkat. Penampakan kapal perang berbendera China dan sekitar 700 pelaut tentunya menjadi kejutan.

“Ini mungkin mengejutkan bagi orang lain atau setempat. Namun tentu saja hal itu bukan kejutan bagi pemerintah,” turur Perdana Menteri Scott Morrison seperti melansir dari AFP, Rabu (5/6/2019).

“Kunjungan balasan karena kapal-kapal Angkatan Laut Australia sudah mengunjungi China. Mereka kembali usai operasi anti-perdagangan narkoba di wilayah Timur Tengah,” tutup Morrison.

Kunjungan kapal perang Beijing itu hanya berselang beberapa hari usai terungkap bahwa kapal perang China baru-baru ini berinteraksi dengan kapal induk Australia di Laut China Selatan.

Pilot-pilot helikopter yang berbasis kapal induk pun dilaporkan dibidik dengan laser. Meski pihak Beijing membantah laporan adanya insiden laser itu. (uki)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disperkimta Tangsel Ads
Disarankan
Loading...