HGN ads Bekasi

Anak Ajaib 9 tahun Asal Belgia Ini Bakal dapat Gelar Sarjana

0 212

BELGIA,PenaMerdeka – Anak berusia 9 tahun yakni Laurent Simons bisa disebut anak ajaib. Pasalnya, dia bakal mendapat gelar sarjana. Bahkan, jurusan yang diambil merupakan yang sulit dan jarang diambil orang dewasa sekalipun.

Laurent tercatat sebagai mahasiswa di Einnhoven University of Technology (TUE) dan menempuh pendidikan teknik elektro di Eindhoven University of Technology (TUE).

Menurut pihak manajemen TUE dia digambarkan sebagai ‘anak luar biasa’. Laurent dikabarkan bakal menyelesaikan gelar pada bulan Desember 2019.

Setelah lulus nanti Laurent berencana untuk memulai program PhD di bidang teknik listrik. Lalu rencana lainnya yakni sambil belajar juga untuk mengambil gelar kedokteran.

Seperti dikutip dari CNN, ayah Laurent yakni Lydia dan Alexander Simons, mereka mendapat hadiah anak yang cerdas dan itu merupakan hadiah bagi keluarga.

Dia mendapat kabar tersebut dari kakek-nenek Laurent. Saat itu orang tua Laurent tidak percaya soal prestasi anaknya. Tetapi kenyataanya dia sudah mendapat kabar dari guru Laurent yang ternyata anaknya itu mengantongi prestasi yang luar biasa.

“Mereka memperhatikan sesuatu yang sangat istimewa tentang Laurent. Mereka memberi tahu kami bahwa dia seperti spons,” kata Alexander dan Lusi.

Laurent diberi tes demi tes ketika para guru mencoba untuk mengetahui sejauh mana bakat anaknya.

Walaupun Laurent berasal dari keluarga dokter, orang tuanya sejauh ini tidak mengerti mengapa anak mereka mampu belajar dengan cepat. Tetapi Lydia memiliki teorinya sendiri.

“Aku makan banyak ikan selama kehamilan,” candanya.

TUE memungkinkan Laurent menyelesaikan kuliahnya lebih cepat daripada siswa lain.

“Siswa khusus yang memiliki alasan bagus untuk melakukannya dapat mengatur jadwal yang disesuaikan. Dengan cara yang sama kami membantu siswa yang berpartisipasi dalam olahraga papan atas,” tutup Alexander. (red)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE