Ke ASN Pemprov Banten, WH: Kalau Punya Salah Maafkan, Lebaran Momen Peningkatan Kerja

0 201

BANTEN,PenaMerdeka – Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) menyebut Idul Fitri merupakan momentum aparatur sipil negara (ASN) Pemprov Banten untuk mengembalikan fitrahnya sebagai pelayan masyarakat.

Mantan Walikota Tangerang ini setelah apel Senin saat menggelar Halal Bihalal 1440 Hijriah bersama jajaran pegawai Pemprov Banten juga menyebut bahwa peningkatan kedisiplinan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sangat penting.

“Tingkatkan pelayanan dan etos kerja. Lantas tungkatkan kerjasama antar pegawai,” ucap WH, Senin (10/6/2019).

“Tidak hanya kembali dari mana dia berasal (mudik), tapi juga kembali jadi diri sebagai pegawai dan ASN. Kalau hari ini apel, ya apel hadir. Saatnya kembali bersama-sama, berkumpul dengan rekan kerja, bekerja dan melayani masyarakat.”

Ada waktunya berlibur, ada waktunya bekerja, ada waktunya bermain dan ada waktu bertafakkur. Kalau ASN yang hadir sekarang saja bisa, kenapa yang tidak hadir tidak bisa melakukan hal yang sama,”tutur Gubernur

Gubernur menjelaskan, selain mulai melaksanakan pekerjaan, silaturahim yang terbangun pada saat apel semacam ini sangat dirindukan karena belum tentu dapat bertemu di hari-hari biasa bahkan dengan teman satu OPD.

Momen silaturahim tersebut dapat dijadikan para pegawai saling memaafkan kesalahan antar saudaranya secara bertatap muka agar benar-benar kembali kepada fitrah.

“Janganlah pelihara dendam karena hanya akan merusak diri sendiri dan iman kita, tidak ada menfaatnya. Semua harus memaafkan,” terangnya.

Kepada peserta apel yang hadir WH meminta maaf kepada jajaran pegawai Pemprov Banten.

“Terakhir, saya ucapkan selamat bekerja, semoga dapat pahala dari Allah SWT. Jika hari ini saya punya dosa maafkan saya, saya juga sudah maafkan semuanya. Jika kita berdosa pada Allah maka mintalah ampun,” pungkasnya. (redaksi)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...