Pendatang Baru Diprediksi 71.000 Masuk DKI, Anies Sebut Bukan Polemik

0 202

JAKARTA,PenaMerdeka – Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan menanggapi soal prediksi 71.000 pendatang baru yang masuk ke Jakarta pasca perayaan Hari Raya Idul Fitri 2019.

Anies menyebutkan, fenomena urbanisasi ini tidak perlu dijadikan polemik lantaran prinsipnya setiap orang baru harus melaporkan diri pada Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) setempat.

“Kalau warga pendatang baru wajib lapor 1×24 jam. Apabila pindah domisili harus melapor pada RT dan RW. Prosesnya itu kan, jangan dijadikan polemik,” terang Anies.

Anies berpesan bagi pendatang baru supaya tidak bergantung hanya kepada Jakarta untuk memperbaiki ekonomi keluarga di kampung lantaran pembangunan saat ini sudah merata.

“Saat ini pemerintah kan sudah masif melakukan pembangunan di berbagai daerah untuk pemerataan ekonomi, lapangan pekerjaan tersedia di banyak tempat.”

“Kalau dulu memang lapangan pekerjaan terkonsentrasi di Jakarta, sekarang ada banyak tempat lapangan kerja, tidak hanya di Jakarta saja,” imbuhnya. (deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE