Pilkada Kota Tangsel, Heri Gagarin Klaim Didukung Grasroot dan Restu PDI Banten

0 265

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Heri Gagarin Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengaku serius maju di Pilkada Kota Tangsel.

Ia juga mengklaim sudah mendapat dukungan dari grasroot PDIP Tangsel serta kantongi restu PDIP Banten.

Awalnya soal dukungan dari internal partai kata Pria kelahiran Rempoa, Ciputat Timur tahun 1974 lalu itu lantaran sesuai hasil rapat kerja cabang (Rakercab) dan rapat koordinasi cabang (Rakorcab) tahun 2018 lalu.

Heri Gagarin melanjutkan, saat itu rapat dihadiri dari tingkat PAC, Ranting, fungsionaris partai PDIP se Tangsel maupun perwakilan DPD PDIP Banten Ananta Wahana. Keputusannya sepakat jika Heri Gagarin maju di Pilkada Kota Tangsel 2020 mendatang.

“Kalau semua kader mendukung, Insya Allah saya siap. Karena ini amanah masyarakat Tangsel yang harus saya jalani,” kata Gagarin di Serpong, Selasa (18/6/2019).

Meski mendapat restu dari kader PDIP Tangsel dan Provinsi Banten, menurut Gagarin, namun dirinya masih menunggu penugasan partai melalui rekomendasi dari PDIP Pusat.

Sebab ujar Gagarin beralasan, kewenangan soal dirinya maju di Pilkada nanti, sepenuhnya ada di DPP PDI Perjuangan.

“Jika pusat merekomendasikan saya, Bismillah, saya maju di pilkada Tangsel nanti,” imbuhnya.

Diakui Gagarin, saat ini dirinya telah menjalin komunikasi dengan beberapa partai untuk koalisi.

Bahkan, jauh sebelum Pileg dan Pilpres 2019 di gelar beberapa waktu lalu, dirinya turun ke masyarakat untuk mengetahui kantung-kantung suara PDIP yang ada di Tangsel.

“Dari hasil pemetaan (kantung-kantung suara-red) itu lah, yang menjadikan saya maju di pilkada Tangsel tahun depan,” ujar dia. (ari tagor)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Pilkada Tangsel 2019
Disarankan
Loading...