DPD PKS Tangsel Godok 3 Calon Internal, Banyak Cerita dari Siti Chadijah Soal Airin

0 455

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Siti Chadizah politisi asal DPD PKS Tangsel adalah salah satu nama yang sedang digodok partai yang dibesut Mohamad Sohibul Iman untuk kandidat di Pilkada Kota Tangsel.

Mengantongi delapan kursi di DPRD, DPD PKS Tangsel disebut punya modal ‘bergaining posisi’ yang cukup kuat jika Pilkada Tangsel harus menyertakan 10 kursi dewan sebagai syarat mengusung pasangan calon walikota dan wakil walikota.

Saat ini, dari informasi yang berhasil dihimpun bahwa PKS Tangsel sedang menggodok tiga nama kader internal. Yakni Ruhamaben, Siti Chadijah serta Arief Wahyudi.

Ke tiga nama ini akan bertarung menjadi satu yang terbaik dari PKS kemudian akan disodorkan dalam Pilkada Tangsel pada 2020 nanti berebut dengan calon lain menggantikan suksesi Airin Rachmi Diany sebagai Walikota.

Satu nama yang mulai santer diberitakan, adalah Siti Chadijah, anggota DPRD Fraksi PKS periode 2010-2014 serta 2014-2019  ini juga dikabarkan banyak mengenal karakter Tangsel termasuk Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany.

Bagaimana ia melihat sosok Airin Rachmi Diany, berikut wawancaranya dengan penamerdeka.com:

Menurut wanita yang kerap dupanggil Sicho, ia mengenal Airin Rachmi Diany jauh sebelum istri Tubagus Chaerul Wardana (TCW) ini menjadi walikota Tangsel.

“Dia sosok seorang pembelajar. Saya kenal beliau sejak tahun 2007 saat di Pilkada Kabupaten Tangerang lalu. Kemudian saya bersua lagi ketika ada Pilkada Tangsel. Dia sudah banyak berubah, bisa jadi karena mau banyak belajar,” kata Sicho, ditemui di kantor Fraksi PKS DPRD Kota Tangsel, beberapa waktu lalu.

Saat bertemu Airin di Pilkada Kabupaten Tangerang, dia sudah menemui banyak masyarakat dari pelosok ke pelosok.

“Airin banyak menemui massa. Dia berpidato dan banyak lagi. Tapi dia memang pintar,” ucap Sicho.

Lebih dalam kata dia, Airin merupakan pekerja keras. Dia mempunyai kemauan banyak untuk belajar. Terlepas dari pencitraan atau tidak, sekarang ini Airin sang walikota konsen terhadap warga yang sakit dan dalam kesusahan.

“Apalagi karena dia juga kental dengan sosok keibuannya.”

“Sosok keibuannya sangat kental. Tambah bagus karena dia merupakan pekerja keras,” tandas Sicho. (redaksi)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...