Perserang Serang Kalah 0-1 Vs Sriwijaya FC, Jaya Hartono Kecewa Wasit

0 262

PALEMBANG,PenaMerdeka – Laga lanjutan Liga II yang mempertemukan Sriwijaya FC versus Perserang Serang di Stadion Gelora Sruwijaya Jakabaring, Minggu (23/6/2019) berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Dalam pertandingan yang didominasi Sriwijaya FC, Jaya Hartono pelatih Perserang nampak kecewa atas kepemimpinan sang pengadil lapangan.

Bukan tanpa sebab, pasukan klub asal Banten ini tidak mendapatkan penalti saat Harry Habrian dilanggar di kotak terlarang menit ke-85.

Padahal ada benturan keras antara pemainnya dengan bek Laskar Wong Kito Ambrizal.

“Saya heran kenapa malah play on. Kalau di kotak penalti tidak pelanggaran, tapi malah di tengah lapangan malah pelanggaran,” kata eks pelatih Persib Bandung ini.

Akibat benturan keras itu, Harry Habrian mendapatkan perawatan intensif. Saat meninggalkan lapangan, pemainnya harus dibantu dengan oksigen.

“Kalau mau jalankan peraturannya harus dijalankan,” ujarnya.

Jaya Hartono tak mau melayangkan protes ke PT Liga Indonesia Baru sebagai operator liga. Surat protes, biasanya tak membuahkan hasil.

“Pertandingan sudah selesai, surat protes itu tidak akan mengubah hasil. Saya tidak mau, ini SFC yang mau menang atau wasitnya,” katanya.

Masih kata Jaya Hartono, pada babak pertama pemain sudah bermain bagus, tapi babak kedua lebih bagus. Perserang memiliki banyak peluang di 45 menit kedua. Tapi, memang kurang beruntung dalam mencetak gol. (deden/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...