Jelang Putusan Sidang MK, WH: Masyarakat Banten Sudah Cerdas

0 217

BANTEN,PenaMerdeka – Menjelang putusan sidang MK (Mahkamah Konsitusi) dalam perkara sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) memastikan masyarakat Banten akan menerimanya dengan sikap cerdas dan penuh kedamaian.

Cerdas, katanya, karena masyarakat Banten memiliki pemikiran dan keteguhan dalam menjaga kerukunan.

Sehingga kata mantan Walikota Tangerang ini, warga Banten tidak mudah terpancing dengan upaya provokasi dari pihak lain.

“Saya yakin apapun keputusan MK masyarakat tidak akan ada masalah. Masyarakat Banten begitu pasca pemilihan kan tidak terjadi apa-apa, aman dan kondusif. Jadi tidak perlu diimbau, karena masyarakat Banten sudah cerdas semua,” kata WH kepada awak media usai acara silaturahmi ulama dan umaro serta pimpinan ormas islam dan majelis agama di Gedung MUI Provinsi Banten, KP3B, Curug, Kota Serang, Senin (24/6/2019).

Gubernur mengatakan, melalui kegiatan silaturahmi hari ini untuk mendapatkan masukan dari para ulama, kyai, tokoh masyarakat dan FKUB dalam merajut kerukunan umat beragama khususnya di Banten.

Karena menurutnya, begitu penyelenggaraan Pemilu selesai dilakukan, tidak ada lagi perbedaan yang menjadi alasan untuk membuat kekisruhan dan kerusuhan.

“Karena saya yakin, manusia diciptakan dalam keadaan sebaik-baiknya dan punya akal. Pesan-pesan agama yang diperkenalkan tuhan melalui Nabi Muhammad menjadi pertanda bahwa sebenarnya tidak ada orang yang tidak mau bekerjasama, saling menghormati, saling menghargai karena itu adalah kebutuhan kita bersama,”terangnya

Rakyat Banten, lanjutnya, adalah masyarakat beragama dan orang beragama tidak akan berfikir mencari musuh karena tidak ada alasan untuk intoleransi.

“Tidak ada agama manapun yang mengajarkan untuk saling bermusuhan dan membenci perdamaian,” ucapnya. (ersya)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Pilkada Tangsel 2019
Disarankan
Loading...