Pemuda Asal Tangerang Ini Nimbrung di Asian Beatbox Championship Taiwan, Begini Ceritanya..

0 284

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Dari hobi yang ditekuninya, akhirnya membawa pemuda asal Tangerang ini berangkat ke Taiwan, dan bertanding di ajang Asian Beatbox Championship 2019, Rabu (17/7/2019) mendatang.

Awal cerita ketika Ismail Mahaputra dan Adi Setia Sigit setelah mereka mengikuti seleksi dengan mengirimkan video Tag Team ke sosial media YouTube.

Mereka pun terpilih ikut mewakili Indonesia melawan negara Asia dalam ajang festival musik yang mengeluarkan suara truntable melalui alat ucap manusia itu.

Kedua pemuda yang bertempat tinggal di Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang itu pun langsung meminta bantuan dan suport dengan menandai akun official DPD KNPI Kota Tangerang.

Namun tidak hanya mereka yang berasal dari Indonesia saja, ada 3 orang lagi yang akan berangkat bersama mereka, diantaranya dari Jember, Bandar Lampung dan juga Ternate.

Bergabungnya Ismail dan Adi dalam Teag Team Beat Box Asia lantaran tergabung di Komunitas Beat Box Tangerang.

Dari situ, mereka berdua terus mengasah bakatnya mengikuti lomba di Jabodetabek, Jawa Barat dan Jawa Tengah dan itu yang akhirnya mereka percaya diri untuk dapat ikut di tingkat Asia.

“Awalnya kita berdua tidak saling kenal, baru kenal di komunitas Beat Box Tangerang tahun 2015. Dari situ saya mulai kenal dengan Bang Ismail dan mulai sering ikut lomba dimana saja bersama,” terang Adi kepada penamerdeka.com di Gedung KNPI Kota Tangerang, Jumat (7/7/2019).

Rencana ketika berlomba di Taiwan, kedua pemuda yang kuliah di STISIP Raharja Kota Tangerang itu bakal membawakan lagu daerah Indonesia yang bak di remix dengan musik modern. Hal itu untuk tetap membawa nama Indonesia di kancah Internasional.

“Kita sedang melakukan remix lagu darah Indonesia, kita cocokan dengan tempo. Karena paling sulit dalam Beat Box adalah menjada tempo dan juga ego kita, kami tetap akan membawa lagu daerah Indonesia sebagai identitas kita sebagai warga Negara Indonesia,” paparnya.

Ketika berlaga, Ismail dan Adi pun meminta suport dari seluruh warga di Provinsi Banten, khususnya Tangerang memberi semangat agar mereka pulang dengan tidak tangan kosong dan membawa harum nama Indonesia.

“Alhamdulillah persiapan sudah matang. Kami optimis dengan konsep yang sudah disiapkan dan materi. Kami meminta sekali suport dan dukungan dari warga di Banten, khususnya di Tangerang,” imbuh Adi.

Sementara, Ketua Bidang Kominfo DPD KNPI Kota Tangerang Ridho Fathullah menyatakan, pemuda ini adalah sebuah aset daerah. Sebab, mereka akan berjuang di festival beatbox kancah Internasional.

Untuk itu, pria yang kerap disapa Idung ini menambahkan, Ismail dan Adi harus diberikan dukungan dan ruang kreatifitas untuk dapat semangat membawa nama harum Tangerang.

“Sebagai wadah Pemuda kami siap memberikan ruang kreatifitas. Karena dengan ruang kreatifitas, mereka akan berkambang dan membawa nama Tangerang untuk tingkat Internasional,” tutup Idung. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE