Pakai Korek Api Mirip Pistol, Perampok Toko Emas Balaraja Ternyata WNA Malaysia

0 222

KABUPATEN TANGERANG,PenaMerdeka – Aksi perampok Toko Emas Permata di Balaraja, Kabupaten Tangerang, yang sempat menggemparkan masyarakat ternyata pelakunya berasal dari negeri tetangga, Malaysia.

Yaa, ke dua pelaku merupakan berasal dari negeri jiran berinisial MNF (26) dan MNI (24). Dan keduanya, memanfaatkan aplikasi google street dan waze untuk sasaran toko emas yang akan dirampok.

“Untuk menakut nakuti korban, pelaku saat melakukan aksinya hanya menggunakan korek api yang mirip dengan jenis pistol,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Sabilul Alif dalam keterangan kepada wartawan di Tangerang, Banten, Kamis (11/7/2019).

Peristiwa yang terjadi pada Sabtu, 15 Juni 2019 pagi, saat itu toko sedang melayani pelanggan. Kemudian datang 2 orang pria dengan mengendarai mobil. Kedua pria itu mengenakan masker, topi, dan menenteng senjata tajam samurai.

“Para pelaku langsung melompat ke etalase toko emas dan dengan cepat mengambil 7 nampan emas. Dan kabur dengan menggunakan kendaraan roda empat,” ucap Kapolres.

Menurut Kapolres Sabilul Alif, pelaku MNF merupakan pria kelahiran Selangor, Malaysia, 12 Desember 1993. Sedangkan MNI adalah pria kelahiran Kuala Lumpur, Malaysia pada 22 Mei 1995.

“Kedua pria itu termonitor memasuki Indonesia pada tanggal 13 Juni 2019 dari Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur ke Bandar Udara Internasional Soekarno- Hatta,” ucap Kapolres.

Lalu pada tanggal 15 Juni 2019 sekitar pukul 18.30 WIB, kedua pria itu tercatat kembali ke Malaysia dengan rute penerbangan yang sama. Tanggal 28 Juni 2019,

“Kami mengidentifikasi rekam data kedatangan dan keberangkatan kedua pria itu dari Imigrasi,” ucapnya. (sarinan)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE