Gerindra Ads

Diskusi Soal Efek Reklamasi di Cilegon, Ini Tanggapan Cawalkot Firdaus

0 242

CILEGON,PenaMerdeka – Tokoh Pers Banten, Firdaus, yang juga namanya santer dikabarkan masuk dalam bursa pecalonan Walikota Cilegon mengaku akan mendukung wacana diskusi nasional perihal efek reklamasi di pesisir Kota Cilegon yang digagas oleh PWI dan SMSI Provinsi Banten.

Seperti diketahui, PWI dan SMSI Banten menyoroti proyek reklamasi Tanjung Peni Kota Cilegon, Banten, untuk perluasan lahan PT Lotte Chemical Indonesia (LCI).

Dia juga beranggapan, insan pers memang harus memperhatikan dan peduli terhadap ekosistem lingkungan.

“Saya mendukung dengan diskusi tersebut, saya harap kita sebagai masyarakat pers perlu memperhatikan lingkungan di sekitar. Seperti di Cilegon yang memang sudah berdiri banyak industri, kita juga harus perhatikan dengan dampaknya terhadap ekosistem lingkungan dan dampak sosial masayarakat,” tutur Firdaus.

Firdaus berharap, melalui diskusi yang akan dilaksanakan tersebut, masyarakat pers bukan hanya sekedar memberikan informasi lewat tulisan.

Namun juga bisa memberikan sumbangsih baik secara pikiran, ide dan gagasan yang terbaik menyikapi industrialisasi di berbagai wilayah Indonesia, khususnya di Kota Cilegon.

“Tapi jangan hanya sekedar menulis saja, berikan solusi yang terbaik untuk masyarakat dan juga kalangan industri,” tandasnya.

Sebelumnya Kata Ketua PWI Provinsi Banten, Rian Nopandra, bakal mengangkat isu tersebut ke dalam diskusi nasional.

“Kota Cilegon ini kan sebetulnya memiliki pantai yang cukup luas, tapi tidak ada pantai yang terbuka untuk umum, semuanya sudah dikuasai dan dibangun industri,” ucap pria yang akrab disapa Opan saat ditemui di Jurnalis Boarding School (JBS), Sabtu (13/7/2019).

Nantinya dalam diskusi itu akan membahas tentang imbas dari industrialisasi di Kota Cilegon terhadap kelestarian lingkungan. (rd)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...