Gerindra Ads

Redup di Barcelona, Philippe Coutinho Disebut Bisa Sukses Lagi di Premier League

0 245

JAKARTA,PenaMerdeka – Setelah berlabuh di Barcelona, masa depan Philippe Coutinho belum juga terlihat manis tidak sebanding saat baru direkrut dari Liverpool.

Kalau ingin kembali ke performa terbaik lagi banyak pihak menganjurkan supaya Coutinho kembali ke Liga Inggris.

Apalagi saat ini Barcelona dikabarkan sedang memburu Neymar. Klub berjuluk Blaugrana diyakini memasukkan Coutinho dalam hitung-hitungan biaya untuk mendatangkan Neymar.

Agen Coutinho Kia Joorabchian sebelumnya sempat mendapatkan jaminan dari Barcelona bahwa mereka takkan menjual si pemain. Namun pada prosesnya ada informasi datang dari penasehat klub, Andre Curry, bahwa Coutinho berusaha dimasukkan klub dalam upaya transfer Neymar.

Coutinho sebenarnya baru satu setengah musim di Barcelona. Ia dibeli seharga 120 juta euro dari Liverpool plus 40 juta euro lainnya dalam berbagai variabel.

Tapi performanya dinilai tak memuaskan sepanjang musim dan dianggap tak memberikan pengaruh signifikan di permainan. Pemain 27 tahun itu mencetak 11 gol dan lima assist di 54 penampilan.

Selain Paris Saint-Germain yang dihubungkan dengannya karena berpeluang dijadikan alat tukar untuk Neymar, ada pula rumor dari klub Inggris.

Manchester United sempat dikaitkan dengannya, tapi sang agen menegaskan sulit untuk Coutinho menerima pinangan klub Inggris selain Liverpool.

“Saya rasa Liverpool ada begitu dalam di hatinya. Dia adalah penggemar berat mereka di perjalanan musim lalu,” ujarnya dikutip Sky Sports.

“Dia mendoakan mereka memenangi titel dan dia punya afinitas yang kuat di sana. Jadi saya akan sangat sulit untuknya untuk pergi ke kompetitor langsung Liverpool dari sudut pandang personal,” ungkapnya. (deden/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...