Gerindra Ads

Transportasi Massal di Ibu Kota Bakal Dilakukan Peremajaan

0 169

JAKARTA,PenaMerdeka – Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta bakal melakukan peremajaan transportasi massal. Langkah ini juga dilakukan guna menekan polusi udara yang diakibatkan dari asap kendaraan bermotor.

Syafrin Liputo, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan pendekatan ke beberapa operator transportasi massal agar memaksimalkan program tersebut.

“Perjanjian kerja sama dengan lima operator dalam proses. Kami upayakan percepatan bulan ini agar mereka mulai mengadakan kontrak dengan PT Transjakarta,” terang Syafrin, Kamis (18/7/2019).

Dia menjelaskan, dalam mewujudkan program itu Dishub bersama Organisasi Angkatan Darat (Organda) dan Transjakarta sedang melakukan percepatan penandatanganan kontrak mengenai peremajaan armada angkutan darat di Ibu Kota.

“Setelah perjanjian kerja sama itu disepakati, kemudian kami perkirakan proses pengadaan armada baru bakal berjalan tiga sampai empat bulan ke depan,” katanya.

Dalam upaya peremajaan transportasi masal, Dishub menargetkan setidaknya 460 unit Bus. Diharapkan tahun ini sudah ada armada yang bisa dioperasikan guna memperbaiki kualitas layanan dan segera mengurangi dampak dari polusi udara. (deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...