Berkas Santunan Petugas Pemilu Sudah di KPU-RI, KPU Banten: Sebagian Tersalurkan

0 327

BANTEN,PenaMerdeka – Sejumlah penyelenggara pemilu 2019 di Banten yang meninggal dunia sudah diberikan dana santunan dari KPU-RI. Santunan petugas pemilu lainnya, disebutkan bakal menyusul menunggu kabar.

Menurut Iim Rohimah, Komisioner Bidang SDM KPU Provinsi Banten secara pemberkasan semuanya sudah diserahkan ke KPU-RI.

Bentuk penyaluran santunan petugas pemilu itu, disalurkan melalui rekening keluarga almarhum masing-masing. Perihal dana santunan sudah tersentral di KPU-RI, KPU Banten bertugas untuk pemberkasan saja.

“Ketika sejumlah keluarga almarhum yang belum menerima, ada kemungkinan karena masuk dalam daftar antrian. Kan ini proses penyalurannya se-Indonesia,” ujar Iim.

Dia melanjutkan, di Banten ada sebanyak 39 orang petugas pemilu yang meninggal dunia saat bertugas pada Pemilu lalu. Dan itu tercatat hanya di 7 kota dan kabupaten saja karena di Cilegon tidak ada petugas yang meninggal dunia.

Total yang belum menerima ada sebanyak 22 orang dan saat ini secara pemberkasan sudah terverifikasi serta tervalidasi.

“Dari 39 orang yang tercatat meninggal dunia, ada 17 yang sudah disalurkan diantaranya 15 orang sudah menerima melalui rekening keluarga almarhum KPPS masing-masing. Dan 2 petugas yang meninggal di Tangsel sudah disalurkan lebih dahulu, diserahkan secara simbolis oleh KPU-RI,” ucap Iim dihubungi penamerdeka.com, Jumat (19/7/2019).

KPU Banten menurutnya, juga telah melaporkan dan memberikan pemberkasan kepada petugas yang mengalami sakit saat bertugas di Pemilu lalu ke KPU-RI.

“Mudah-mudahan semuanya mendapat santunan sesuai yang diamanatkan KPU-RI. Dalam bentuk apapun. Ada 150 petugas pemilu di Banten yang mengalami sakit waktu bertugas dan sudah masuk pemberkasan,” tukas Iim. (rd)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE