Gerindra Ads

PPDB Hingga MPLS SMP Negeri 23 Kota Tangerang Diklaim Lancar

0 219

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) hingga digelarnya Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMP Negeri 23 Pinang, Kota Tangerang disebut berjalan lancar.

Menurut Zainal Riyanto Humas SMP Negeri 23 Kota Tangerang, saat mulai berlangsungnya proses PPDB ada sejumlah kendala. Tetapi dia juga mengklaim bisa diselesaikan pihaknya.

“PPDB hari pertama berjalan cukup lancar meski ada beberapa masalah,” imbuhnya, Kamis (25/7/2019).

Dia melanjutkan, pelaksanaan PPDB bisa berjalan lancar karena setiap Sekolah sudah memiliki tim penerima informasi dan pengaduan.

Pasalnya kata Zainal, pendaftaran peserta didik dilakukan secara online. Jadi, semua kendala bisa diselesaikan dengan kondusif.

Pada hari pertama, yang paling banyak ditanyakan oleh orang tua peserta didik adalah mengenai surat keterangan domisili.

Hal itu diqnggap wajar, mengingat diberlakukan sistem zonasi ini membutuhkan persyaratan domisili kependudukan.

Zainal mengungkapkan, pada tahun ajaran siswa baru tahun 2019 jumlah peserta didik yang diterima ada sebanyak 360 siswa dengan 10 rombel.

MPLS diharapkan pihak srkolah mampu mengenali potensi diri pada siswa baru. Dan melalui formulir profil siswa yang terdiri dari identitas, riwayat kesehatan, potensial bakat serta sifat perilaku ini akan dimaksimalkan.

“Adanya MPLS mudah-mudahan mampu memberikan motivasi, semangat dan cara belajar yang efektif. Nantinya menumbuhkan perilaku positif jujur, mandiri, menghargai disiplin hidup, termasuk soal kesehatan bersih dan sehat,” ucapnya.

Selain itu tandas Zaenal, MPLS juga dinilai bisa memberikan kesan hangat dan mengembangkan interaksi positif antar siswa dan warga sekitar sekolah. (rd/mam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...