Telan Anggaran Rp54 Miliar, Gubernur Anies Resmikan Gelanggang Olahraga Remaja

JAKARTA,PenaMerdeka – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meresmikan pembangunan Gelanggang Olahraga Rorotan, sekaligus meresmikan Gelanggang Olahraga Remaja Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Senin (29/7/2019).

Pembangunan Gelanggang Olahraga Rorotan dan Gelanggang Remaja Kecamatan Cengkareng adalah bentuk komitmen Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dalam menyediakan sarana dan prasarana olahraga bagi masyarakat.

Pembangunan ini juga adalah bentuk dari kelanjutan program revitalisasi gelanggang remaja kecamatan dan  fasilitas olahraga lain di bawah pengelolaan Pemprov DKI Jakarta.

Anies berharap, dengan dibangunnya gelanggang olahraga ini bisa menciptakan prestasi baru di dunia olahraga, khususnya bagi warga yang tinggal dekat kawasan tersebut.

Tidak hanya itu, dengan adanya gelanggang olahraga ini juga bakal berpotensi memunculkan bibit-bibit atlet baru bang bakal mengharumkan Ibu Kota.

“Harapannya GOR ini nanti muncul prestasi. Saya ingin tempat ini seperti yang tertulis diprasasti, kita menginginkan agar tempat ini bukan tempat kegiatan olahraga, tapi menjadi tempat membangun interaksi antar warga, silaturahmi, memperkuat hubungan antarwarga di tempat ini,” papar Anies saat sambutan.

Anies menjelaskan, pelaksanaan pembangunan ini menggunakan mekanisme pemanfaatan dana koefisien lantai bangunan (KLB) kewajiban PT. Putera Gaya Wahana (Gelanggang Olahraga Rorotan) serta PT. Suryaraya Investama (Gelanggang Remaja Kecamatan Cengkareng).

Bangunan Gelanggang Olahraga Rorotan dan Gelanggang Remaja Kecamatan Cengkareng ini nantinya dilengkapi dengan fasilitas olahraga berstandar internasional untuk cabang olahraga badminton, basket, sepak bola dan juga futsal.

Gelanggang Olahraga Rorotan dibangun PT. Putera Gaya Wahana di atas lahan sekitar 2,2 hektare milik Pemprov DKI dengan anggaran sebesar Rp34 miliar.

Sementara, Gelanggang Remaja Kecamatan Cengkareng dibangun oleh PT. Suryaraya Investama di atas lahan seluas 5.000 meter persegi milik Pemprov DKI dengan anggaran sekitar Rp20 miliar.

Sebagai informasi, nantinya kedua fasilitas olahraga ini bakal dikelola oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta.

Fasilitas olahraga ini bisa dimanfaatkan warga sekitar, digunakan secara reguler semua kalangan masyarakat, serta menjadi sarana membangun interaksi warga lintas umur dan lintas minat tanpa dipungut biaya.

Selain itu, Pemprov DKI Jakarta menyediakan peralatan olahraga yang diperlukan masyarakat Ibu Kota yang mana pemesanannya dilakukan secara elektronik melalui situs Sidasi-dispora.jakarta.go.id. (deden)

Disarankan
Click To Comments