HUT RI 76

Jengkel Listrik Padam, Warga Kota Tangerang Tumpah Ruah Manfaatkan Kawasan Puspem

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Hampir sebagian masyarakat pulau jawa menghabiskan akhir pekan dengan jengkel karena adanya pemadaman listrik PLN. Beruntung bagi warga Kota Tangerang, mereka bisa memanfaatkan fasilitas yang tersedia, menghabiskan akhir pekan di kawasan Puspemkot Tangerang.

Kawasan Puspemkot Tangerang dan Masjid Al-Adzom pada Minggu (3/8/2019) malam itu memang menjadi salah satu pilihan pelipur masyarakat menunggu aliran listrik dari PLN hingga kembali normal.

Pantauan penamerdeka.com di lokasi, konsentrasi masyakat ke kawasan Puspemkot dan Masjid Al-Adzom mulai berdatangan sejak sore hari.

Meningkat ba’da maghrib, warga di kota berjuluk Akhlaku Karimah itu semakin memadati area Puspemkot. Meskipun esok hari waktu kerja dan sekolah, suasana malam di area parkir masjid menjadi ramai.

Suasana malam di area Puspemkot Tangerang.

Hingga pukul 23:00 Wib masih banyak masyarakat duduk santai memanfaatkan lokasi taman rumput buatan di kawasan Puspem.

Bukan hanya masyarakat biasa yang memang sengaja membawa keluarganya, tetapi sejumlah mahasiswa juga ada yang memanfaatkan penerangan di kawasan Puspemkot yang tidak padam. Sehingga mereka bisa belajar bersama mengejar pelajaran kuliahnya.

“Iya mas, saya bersama 6 rekan mahasiswa di salah satu universitas Tangerang,” kata Roni (24) kepada penamerdeka.com, Minggu (4/8/2019).

Dia melanjutkan, ketimbang harus di kos-kosan karena lampu padam tidak bisa belajar. “Kami pakai jaringan seluler janjian datang ke area Puspemkot Tangerang untuk mengerjakan tugas kampus karena besok pagi sudah harus diserahkan,” imbuhnya.

Sementara Aulia Rahma (39), ibu dua anak ini mengaku sengaja juga datang ke kawasan puspem dan masjid karena sejak sebelum dzuhur aliran listrik sudah tidak menyala.

Dia beralasan, air tidak menyala sementara stok di torn penampungan sedang rusak.

“Pusing mas air mati, tidak bisa menyetrika juga untuk pakaian suami dan anak yang mau kerja dan sekolah. Sampai malam ini sih sudah ada yang menyala dan belum. Belum merata nyalanya,” kata Aulia warga Karawaci, Kota Tangerang ini. (rd/mam)

Disarankan
Click To Comments