HUT RI 76

Iran Sebut Kemungkinan Adanya Konflik Langsung di Teluk Berkurang

TEHERAN,PenaMerdeka – Kepala Studi Strategis Angkatan Darat Iran, Brigadir Jenderal Ahmadreza Pourdastan menyebutkan kemungkinan untuk adanya konflik langsung di Teluk telah berkurang.

“Pandangan pertama, mungkin terlihat situasi di Teluk (Arab) menuju ke arah konflik militer, tetapi mempelajari situasinya kami melihat peluang untuk konflik semacam itu menjadi kurang memungkinkan,” terang Pourdastan.

Pourdastan mengatakan seperti dikutip dari Al Arabiya, semua negara yang mempunyai kepentingan di kawasan Teluk sama sekali tak melongok krisis di Timur Tengah.

Katanya, salah satu alasan terus berkurangnya kemungkinan adanya konflik langsung di kawasan Teluk karena kemampuan militer Iran. Dia menyebut, musuh Iran takut akan kemampuan yang dimiliki militer Teheran.

“Kemampuan militer angkatan bersenjata kita sedemikian rupa sehingga musuh tak berani mengambil untuk opsi militer melawan kita. Teluk seperti kotak sampah dan ledakan petasan pertama dapat menyebabkan bencana besar,” imbuhnya. (uki)

Disarankan
Click To Comments