Santunan KPU-RI Cair, Keluarga KPPS di Kota Tangerang Sumringah Dijenguk Camat Ciledug

0 196

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Camat Ciledug menyambangi keluarga Almarhum Sukardi, petugas kelompok panitia pemungutan suara (KPPS) di Sudimara Selatan, Kota Tangerang yang gugur saat Pemilu 2019 lalu.

Mursiti sang istri almarhum juga nampak sumringah, bukan tanpa sebab, pihak Kecamatan Ciledug juga akan membantu proses pindah anaknya yang sedang duduk di bangu sekolah menengah.

“Saya menjabat Camat di Ciledug memang baru. Tapi begitu mendapat kabar bahwa warga Sudimara Selatan yang jadi KPPS saat Pemilu 2019 lalu meninggal dunia, langsung kita cari tahu alamatnya supaya bisa disambangi. Saya datang diantar Pk Rt setempat,” ucap Sarifudin Camat Ciledug, Rabu (14/8/2019).

Ini merupakan bentuk empati pemerintah kepada warganya. Secara psikis pasca ditinggal keluarga terdekat atau suaminya pasti ada beban yang harus kita bangun secara gotong royong.

“Anaknya masih perlu sekolah. Dan kebetulan karena yang sekarang jarak tempuhnya jauh, nanti saya bantu proses pindahnya. Dan nanti akan kita koordinasi dengan dinas. Kita tindaklanjuti pindah dari SMP Negeri 11 ke SMP Negeri 28 Ciledug,” ucap Camat.

Dikabarkan sebelumnya, sepeninggal almarhum, saat ini kondisi ekonomi keluarganya memang otomatis terasa berat.

Tetapi Mursiti saat merasa lega lantaran dana santunan dari KPU-RI sudah diterimanya. Ia berharap dana santunan untuk keluarganya ini dapat bermanfaat.

“Mudah-mudahan bisa bermanfaat mas. Terimakasih semuanya yang telah membantu proses santunan cair,” ungkap Mursiti.

Sebab almarhum merupakan tulang punggung penghidupan keluarga. Anak-anaknya sedang membutuhkan perhatian karena akan masuk sekolah.

Alamarhum Sukardi meninggalkan Ganang Abi Pratama yang kini masuk jenjang SMP. Dan Fabian Wahyu Satrio yang duduk di bangku TK. Sementara Ardisti Putri Kinasih sekarang sudah genap berusia 4 tahun. (rd/mam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE