Bahas Masa Reses II, DPRD Tangsel : Pemkot Tangsel Minim Realisasi Aspirasi

masa reses DPRD tangsel

TANGSEL,PenaMerdeka — Puluhan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengikuti agenda rapat paripurna dalam pembahasan masa reses II anggaran tahun 2017 di Gedung IFA, Serpong, Tangerang Selatan, Senin (12/6).

Rapat yang dimulai sekitar pukul 13:00 WIB, diikuti sebanyak 38 anggota dewan. Dikabarkan dalam rapat tersebut sempat terjadi debat sengit yang ditujukan kepada pimpinan sidang yakni, Moch Ramlie Saleh Asnawi yang juga Ketua DPRD Tangsel. Debat itu ditenggarai lantaran Pemkot Tangsel belum merealisasi hasil reses yang sebelumnya.

“Dari tahun 2016 kemarin saja, hasil masa reses belum direalisasikan. Apakah itu tidak menumpuk dan menambah beban, sedangkan masa pelaksanaan reses II ini dilaksanakan hingga bulan Agustus mendatang,” kata Rizki Jonis, dari Komisi IV DPRD Tangsel, Senin (12/6).

Ia menjelaskan, seharusnya sebelum membahas reses yang ke II yang dilakukan melakukan pengawasan secara intensif dan menanyakan kepada Pemkot Tangsel terkait minimnya proses penyerapan aspirasi dari masyarakat itu.

“Kita harus melakukan pengawasan secara intensif dalam masa reses DPRD Kota Tangerang,  kenapa aspirasi masyarakat belum direalisasikan,” ucapnya dalam rapat paripurna.

Sementara itu, Moh Saleh Asnawi menegaskan, langkah kongkrit yang harus diambil dalam persoalan ini yakni mengundang Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

Kalau hasil dari pelaksanaan reses anggota DPRD tidak terpenuhi oleh Pemkot Tangsel namun pembahasan masa reses II DPRD Tangsel ini harus tetap terlaksana.

“Saya sepakat aspirasi masyarakat harus direalisasikan. Saya juga dengar terakhir, aspirasi kita ada, selanjutnya yang perlu kita lakukan adalah mempertanyakan itu ke Pemkot, dalam hal ini Ketua TPAD,” tegasnya.

“Bahwa proses pelaksanaan masa reses II ini harus tetap dilaksanakan mulai hari ini. Terhitung sejak hari ini, dan akan dilangsungkan selama enam hari ke depan,” pungkasnya. (yoyo)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jazuli Abdilah ICMI Kota Tangerang
Disarankan