Ma’ruf Amin Kenakan Stelan Betawi, Kata Sandiaga Tumben! Jadi Terlihat Gagah

0 143

JAKARTA,PenaMerdeka – Pakaian yang dikenakan Ma’ruf Amin Cawapres terpilih 2019-2024 saat sidang tahunan MPR di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2019) memang sedikit berbeda dari tamu dan peserta sidang yang hadir.

Seperti duketahui, Presiden Jokowi sendiri sempat mengganti stelan pakaiannya saat sidang hari itu, dia mengenakan pakaian adat Sasak dari NTB.

Sandiaga Uno sempat terperangah melihat penampilan Ma’ruf Amin. Sandi memuji penampilan rivalnya itu saat di Pilpres 2019 lalu.

Bukan tanpa sebab, penampilan Wakil Presiden terpilih asal Banten itu menggunakan celana panjang. Mungkin di luar kebiasaan yang yang dipakai Ma’ruf Amin selama ini, yakni dengan hanya bersarung.

Saking kagum dengan penampilan, Sandiaga menilai Ma’ruf Amin terlihat tampan dan gagah dengan mengenakan baju adat tradisional Betawi.

Pengusaha ini bahkan menyebut Maruf Amin layaknya orang Betawi yang gagah.

“Ngobrol bicara banyak. Saya bilang ganteng banget pakai baju Betawi persis kaya orang Betawi,” ujar Sandiaga di Kompleks Parlemen, Senayan.

Ia mengatakan perbincangannya dengan Ketua MUI itu berlangsung sangat cair. Kata Sandiaga, Ma’ruf adalah ulama yang ia kagumi. Saat duduk bersebelahan dengan Ma’ruf, Sandiaga menyampaikan salam dari keluarga.

“Dan sudah semua, tadi sangat cair dan pak Kiai ini, ulama yang sangat saya kagumi. Saya sampaikan salam dari keluarga karena kita belum sempat ketemu,” kata Sandi. (deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...