KPU Serahkan Dokumen DPRD Banten Periode 2019-2024, WH: Kebut Proses Pelantikan

0 362

 

BANTEN,PenaMerdeka – KPU Provinsi Banten menyerahkan dokumen 85 anggota DPRD Banten periode 2019-2024. Penyerahan berkas wakil rakyat Banten kepada Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) berlangsung di Ruang Rapat Gubernur di kawasan KP3B, Kota Serang, Senin (19/8/2019).

Menurut WH, dokumen yang diterimanya akan segera dikirimkan ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Setelah itu segera diproses perihal jadwal pelantikan kepada 85 wakil rakyat asal Banten tersrbut.

Selain jajaran KPU, hadir dalam acara penyerahan berkas yakni Sekretaris DPRD Banten, Kesbangpol, Biro Pemerintahan dan Biro hukum.

“Ini (dokumen-red) akan langsung dikirim agar prosesnya cepat dan tepat waktu sehingga bulan depan pelantikan bisa dilaksanakan,” tukas Gubernur

WH melanjutkan, dokumen ini akan diteruskan ke Kemendagri melalui Biro Pemerintahan Pemprov Banten. Pasalnya supaya dapat melaksanakan proses pelantikan.

“Mengingat proses pelantikan disesuaikan dengan Awal Masa Jabatannya. Mudah-mudahan rosesnya lancar dan pelantikan dapat dilaksanakan tepat waktu,” pungkas WH.

Sementara, Ketua KPU Banten Wahyul Furqon mengatakan bahwa dirinya bersama komisioner, sekretaris dan staf telah menyerahkan dokumen pengesahan 85 anggota DPRD Provinsi Banten periode 2019-2024 kepada Gubernur pada pukul 09.30 WIB.

Ia juga menyampaikan bahwa ke-85 Anggota DPRD Banten terpilih periode 2019-2024 telah menyerahkan LHKPN.

“Semua Anggota DPRD periode 2019-2024 juga sudah menyerahkan tanda bukti LHKPN,” bebernya.

Lebih lanjut dikatakannya, jika dengan telah diserahkannya dokumen 85 Anggota DPRD Banten periode 2019-2024, maka kemudian Pemprov yang akan meneruskannya ke Kemendagri. (rd)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE