KPU Kabupaten Lebak: Soal Heboh LHKPN, Tugas Sudah Dituntaskan

0 316

 

KABUPATEN LEBAK,PenaMerdeka – KPU Kabupaten Lebak mengklaim sudah menyerahkan laporan hasil kekayaan pejabat negara (LHKPN) 50 anggota DPRD Lebak kepada pemerintah daerah setempat.

“Kami (KPU, red) sudah menyerahkan semua berkas dokumen anggota dewan terpilih. Ya termasuk berkas administrasi LHKPN para dewan ke Pemkab Lebak,” kata Ketua KPU Kabupaten Lebak Nimatullah kepada penamerdeka.com, Selasa (20/8/2019) malam.

Dalam Peraturan KPU disebutkan memang sudah diatur bahwa LHKPN harus diserahkan oleh anggota dewan terpilih.

Nimatullah melanjutkan, seluruh dokumen dari 6 Dapil dewan terpilih saat Pileg 2019 di Lebak sudah diserahkan kepada Pemda. Pasalnya kata dia, dalam proses pelantikan tidak masuk dalam ranah KPU.

Dan pihaknya sudah menetapkan dalam pleno anggota DPRD Kabupaten Lebak periode 2019-2024 .

Tiga hari setelah penetapan sudah kita serahkan. Apalagi, LHKPN merupakan bagian penting bagi calon terpilih, maka dari itu KPU Lebak sebelum pleno penetapan juga sudah berkirim surat beberapa kali agar proses LHKPN bisa dirampungkan.

“Penyerahan LHKPN kita ingatkan melalui partai politik (Parpol). KPU menganggap persoalan ini jangan sampai tidak direspon kepada yang terkait. Memang saat itu pemberitahuanya melalui Parpol masing-masing yang akan ditetapkan. Kita sudah serahkan lantaran KPU tidak mau bermain-main dengan hal ini,” pungkas Nimatullah. (rd)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...