Program KKN, Mahasiswa UNIS Tangerang Manfaatkan Ecobrik

0 652

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka- Sejumlah mahasiswa Universitas Syekh Yusuf (Unis) Tangerang menggelar kuliah kerja nyata (KKN) di Desa Sarakan, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, pada Jumat (23/8/2019) lalu.

Ecobrik merupakan pemanfaatan limbah plastik dengan cara dipotong-potong hingga kecil untuk dimasukan dan dipadatkan ke dalam botol plastik.

Dalam material yang dimasukam adalah batu bata yang dapat diibentuk menjadi barang guna pakai seperti meja maupun kursi.

Sehingga pemanfaatan limbah plastik ini akan menghasilakan sesuatu yang lebih aplikatif dan berguna bagi masyarakat.

Agung Suryana Ketua kelompok 12 Mahasiswa Unis semoga adanya kegiatan tahunan sesuai dengan yang dimaksud Tri Drarma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian masyarakat.

“Mahasiswa dan masyarakat setempat bisa ikut lebih berkontribusi dan lebih andil pembangunan secara fisik maupun non fisik,” ucapnya kepada penamerdeka.com, Senin (24/8/2019).

Ke depan kata dia, dapat membantu pemerintah untuk pemberdayaan masyarakat.

Selain Ecobrik, program unggulan dalam KKN kedua yaitu Taman Ceria adalah singkatan dari Cerdas, Ecobrik, Ramah, Indah dan Agamis.

Yakni memanfaatkan dinding tembok sekitar rumah warga yang dijadikan sebagai area bermain anak-anak sekitar. Selain itu secara seni dapat menjadi area berfoto warga.

“Program ini memanfaatkan ruang sosial pada rumah warga. Memberikan ruang bermain anak yang nyaman bagi anak,” tukasnya. (mam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...