Pimpinan Sementara DPRD Banten: Kejar Pembentukan Fraksi, Tatib dan Ketua Definitif

0 251

BANTEN,PenaMerdeka – Setelah 85 anggota DPRD Provinsi Banten periode 2019-2024 dilantik, Andra Soni pimpinan sementara DPRD Banten dalam satu pekan menargetkan pembentukan fraksi.

“Yang awal langsung targetkan memfasilitasi pembentukan fraksi DPRD Banten,” kata Andra Soni Ketua Sementara DPRD Banten kepada penamerdeka.com, Selasa (3/9/2019).

Menurutnya, pihaknya sedang berkordinasi dengan partai politik (Parpol) perihal fraksi supaya segera diselesaikan. Namun demikian kami sudah menyepakati bahwa lusa pekan ini sudah selesai.

“Kamis pekan ini Insya Allah pembentukan fraksi sudah selesai. Kami memang kejar target,” ucap politisi Gerindra ini.

Ada sejumlah Parpol peserta Pemilu 2019 yang harus bergabung untuk pembentukan fraksi. Karena tidak mencukupi kuota pembentukan satu fraksi. Pasalnya dalam satu fraksi, harus bersyarat diisi lima anggota dewan.

“NasDem dengan 4 kursi, Berkarya 1 kursi, PSI 1 dan Hanura 1 kursi. Partai ini harus bergabung karena 1 fraksi harus diisi 5 kursi dewan,” ungkap mantan Ketua DPC Gerindra Kota Tangerang ini.

Setelah pembentukan fraksi rampung, kata dia, segera membuat tatib serta pimpinan DPRD dari sejumlah Parpol yang mempunyai hak menjadi wakil ketua dewan.

“Ada waktu satu bulan, Insya Allah pembentukan fraksi, Tatib dan pimpinan DPRD segera selesai. Selain pemimpin rapat-rapat, tiga hal tadi tugas yang harus diselesaikan,” pungkasnya. (rd)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE