Polisi Ringkus Sopir Angkot Setubuhi Siswi SMP di Kota Tangerang

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Polisi ringkus seorang sopir angkutan kota (angkot), bernama Adift Chn (25), lantaran tega memperkosa seorang siswi SMP di Kota Tangerang. Adift berdalih itu dilakukan suka sama suka karena berpacaran.

Kapolsek Jatiuwung, Kompol Aditya SP Sembiring menjelaskan, penangkapan terhadap Adift ini bermula laporan keluarga korban pada Minggu, 1 September 2019 dini hari. Gadis SMP itu bercerita kepada keluarganya telah menjadi korban asusila yang dilakukan pelaku.

“Berdasar laporan petugas melakukan penangkapan terhadap Adift di rumah kontrakannya. Kepada penyidik Adift berdalih itu dilakukan suka sama suka, karena belum lama ini mengaku pacaran dengan korban,” kata Aditya kepada wartawan Senin (2/9/2019).

Menurut Aditya, korban diketahui memang sering menggunakan angkot untuk pergi dan pulang sekolah. Bahkan, sempat beberapa kali naik angkot pelaku itu. Diduga, pelaku sudah lama memperhatikan korban dan menyimpan rasa kepadanya.

Aksi pemerkosaan dilakukan pada Jumat 30 Agustus 2019 siang kemarin, saat itu di dalam angkot hanya ada korban. Lalu pelaku merayu dan membujuk korban dan membawa angkot ke rumah kontrakan pelaku di Perumnas IV.

Korban yang masuk ke perangkap, lalu dibawa ke dalam rumah kontrakan pelaku dan disetubuhi. Saat itu, korban sempat protes, namun tak kuasa berteriak kencang. Bahkan, saat diajak masuk ke rumah kontrakan, korban hanya diam seperti terkena hipnotis.

“Adift ini kami telah ditetapkan sebagai tersangka. Kami masih menjalani pemeriksaan mendalam terhadap Adift apakah sering melakukan hal seperti ini atau tidak,” imbuh Aditya.

Atas perbauatannya Adift dijerat dengan Pasal 81 dan 82 UU No 35/2014 atas perubahan UU No 23/2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman pidana di atas 10 tahun penjara. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments