Viral! Oknum Polisi Todong Pistol ke Warga di Kota Tangerang

0 344

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Belum lama ini, sebuah video tentang pria yang diduga oknum polisi menodongkan senjata api terhadap salah satu warga di Kota Tangerang dan viral di media sosial (medsos).

Peristiwa yang terekam CCTV berdurasi 1 menit 14 detik ini tepatnya terjadi di Duta Asri Jatiuwung 3, Bugel, Kota Tangerang, pada Rabu (4/9/2019) sekitar pukul 15.00 WIB, kemarin.

Aksi tersebut viral di medsos Facebook. Dalam video itu, oknum petugas polisi yang menggunakan kaos oblong berwarna putih mendatangi sebuah rumah tetangganya.

Oknum Polisi tersebut menodongkan pistol ke penghuni rumah karena merasa terganggu dengan aktivitas renovasi rumah yang dilakukan tetangganya.

Sementara itu akun tersebut juga menyebutkan bahwa rumah tersebut hanya dihuni seorang ibu tua yang sedang menjaga tukang dan semua anaknya tengah bekerja.

Sontak video ini langsung mendapat kecaman warga net. Terlebih lagi, nampak sekali sifat arogansi oknum polisi yang bertingkah semena-mena menodongkan pistol ke seorang tukang.

“Muntahkan saja pelornya kalau memang dah bosen jadi anggota Polisi dan jeruji besi menunggunya,” kata Joko Umbaran dalam komentar postingan Facebook itu.

Lalu salah satu akun Facebook yang bernama Sragen Yanto, “Bikin malu polisi aja lu tong. Sini ke Papua kalau mau tembak – tembakan,” sebutnya.

Sementara itu, Kapolsek Karawaci, AKP Yulies Andri Pratiwi membenarkan adanya peristiwa oknum anggota kepolisian yang melakukan hal tersebut di wilayah hukumnya.

Namun demikian kata Kapolsek, oknum polisi yang melakukan hal tidak terpuji itu bukan anggota dari Polsek Karawaci.

“Sudah di tangani Paminal, itu anggota Polres bang,” singkatnya.

Terpisah, Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Abdul Rachim menambahkan saat ini dirinya sedang mencari informasi terkait kebenaran video tersebut.

Ia mengaku, Kapolres Metro Tangerang, Kombes Pol Abdul Karim juga telah memerintahkan Paminal untuk melacak siapa oknum anggota yang ada dalam video tersebut.

“Masih dilakukan pengecekan bang. Benar tidaknya anggota Polres Metro Tangerang nanti dikabari ya,” tambah Abdul Rachim. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...