HGN ads Bekasi

Popcorn Tahu, Cemilan Lezat di Pagi Hari

0 243

JAKARTA,PenaMerdeka – Bingung untuk memilih menu sarapan pagi ini? Apakah Anda masih punya stok tahu di kulkas? Dibandingkan menggorengnya saja, Anda dapat mengkreasikannya membuat popcorn tahu.

Hidangan popcorn tahu ini saat dihidangkan menawarkan tekstur renyah di luar dan lembut di dalam yang cocok untuk camilan si kecil.

Cara membuatnya pun cukup mudah. Seperti melansir dari akun Instagram @masaktv, berikut resep membuat popcorn tahu untuk camilan Anda di pagi hari;

Bahan-bahan:

400 g tahu putih, potong dadu 1×1 cm
2 sdm kecap asin
Air es secukupnya
100 g tepung ayam goreng siap pakai
Minyak untuk menggoreng

Bahan tepung pelapis:

200 g tepung terigu
75 g tepung maizena
100 g corn flakes, tumbuk kasar
1 sdt lada bubuk
Garam

Cara membuatnya:

Pertama, lumuri tahu dengan kecap asin hingga rata, diamkan sejenak hingga agak meresap. Siapkan mangkuk. Campurkan tepung terigu dan juga tepung maizena. Beri lada hitam serta garam.

Setelah itu aduk rata dan sisihkan. Hancurkan conflakes di dalam ziplock bag dengan dipukul-pukul menggunakan rolling pin lalu sisihkan.

Jika sudah, campurkan tepung ayam goreng siap pakai dengan air es. Sisihkan. Gulingkan tahu ke campuran tepung terigu dan maizena. Gulingkan tahu ke dalam tepung ayam goreng siap pakai yang telah diberi air es atau tepung basah.

Lalu gulingkan tahu yang sudah tertutup adonan basah ke cornflakes yang sudah dihancurkan hingga tertutup. Goreng hingga terlihat berwarna cokelat keemasan. Angkat dan popcorn tahu siap dihidangkan. (ri)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE