Gubernur Anies Dorong Bawahan Supaya Inspeksi Lapangan Pakai Sepeda

0 199

JAKARTA,PenaMerdeka – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mendorong bawahannya untuk menggunakan sepeda saat melakukan inspeksi di lapangan.

“Inspeksi-inspeksi semuanya sekarang kita naik sepeda. Pemeriksaan jalan, pemeriksaan fasilitas-fasilitas umum dan petugas kita didorong pakai sepeda,” terang Anies.

Anies menyebutkan bersepeda merupakan kebiasaan lama yang dia jalankan kembali. Anies mengaku sering bersepeda saat kuliah di Amerika Serikat.

Sepeda yang dia gunakan saat ini juga merupakan sepeda semasa kuliahnya dulu di Negeri Paman Sam tersebut.

Anies ingin mendorong masyarakat lebih banyak menggunakan sepeda sebagai alat transportasi yang ukan sekadar olahraga. Sebab, sepeda merupakan alat transportasi bebas emisi.

“Kita perlu lebih banyak yang menggunakan kendaraan bebas emisi dengan kota seperti ini,” katanya.

Diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta pun sendiri sedang memperbanyak jalur sepeda di Jakarta. Pemprov DKI juga bakal menyiapkan tempat parkir sepeda di Ibu Kota.

Dia juga meminta kantor-kantor di Jakarta menyiapkan tempat bilas untuk karyawan yang berkantor menggunakan sepeda.

Saat ini, kebanyakan pesepeda adalah pejabat atau petinggi perusahaan lantaran di ruangan mereka tersedia kamar mandi.

“Tapi bagi pegawai umum, tidak ada fasilitas yang cukup. Karena itu, kita dorong lebih banyak yang punya tempat parkir dan kamar mandi sehingga siapa saja dapat naik sepeda,” imbuhnya. (deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE