Catat! Pemkot Tangsel Gelar Vaksinisasi Hewan Gratis di Tujuh Kecamatan

0 225

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengadakan vaksinasi hewan gratis yang berlangsung di tujuh Kecamatan yang ada di Tangsel guna mencegah rabies.

Seperti yang berlangsung di halaman Kantor Kecamatan Setu, Kamis (12/9), sebanyak 25 warga datang memvaksin hewan peliharaanya tersebut.

Kepala Puskeswan Tangsel, Pipit Surya Yanuar, menjelaskan, pemberian vaksin yang diberikan secara gratis di Puskeswan ini untuk jenis hewan seperti kucing, anjing, dan juga musang.

”Pemberian vaksinasi ini murni difasilitasi oleh Pemerintah Kota (Pemkot)Tangsel secara gratis tanpa ada biaya apapun,” terangnya.

Pelayanan vaksinasi rabies gratis ini berlangsung sejak Selasa hingga Rabu di Serpong dengan jumlah warga yang ikut memvaksin hewannya sebanyak 30.

Sementara di Setu yang berlangsung Kamis (12/9) sebanyak 25 hewan yang divaksin, lalu vaksin ini akan dilaksanakan di Pamulang pada 16-17 September, Ciputat pada 18-19 September, Ciputat Timur 23-24 September, Pondok Aren 25-26 September,

Terakhir di Serpong Utara pada 30 September hingga 1 Oktober mendatang. Pelaksanaan vaksin ini berlangsung sejak Pukul 08.00 sampai Pukul 12.00 wib,” ungkapnya.

Pipit menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Rabies Sedunia yang akan berlangsung pada 28 September mendatang. Kegiatan ini guna ingin mewujudkan Tangsel bebas rabies.

Pipit menambahkan, dalam menjalankan program vaksinasi itu pihaknya menggunakan vaksin berjenis Rabivet Supra 92 yang mampu mencegah pada anjing, kucing, kera, dan musang.

“Warga diminta harus rutin melakukan vaksinasi baik saat ada program pemerintah ataupun membawa hewannya ke klinik hewan,” imbuhnya. (ris)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE